Sambangi DPW APBMI Jakarta, GM Pelindo Regional 2 Priok Siap Pertahankan Kemitraan PBM

JAKARTA, MARITIM: Memanfaatkan moment  Idul Fitri 1444 H./2023, General Manager PT.Pelindo Regional 2 Tanjung Priok Adi Sugiri  hari ini (Rabu, Mei 2023) berkesempatan silaturahmi  ke kantor DPW APBMI DKI Jakarta di  Jl. Swasembada TImur XI Kebon Bawang Tanjung Priok.  Kedatangannya disambut oleh Ketua DPW APBMI DKI Jakarta Capt. Suwondo dan  Wakil  Ketua Christy Kristanto, Sekretaris Erwan Mulyana serta sejumlah pengurus lainnya.

Atas nama “ tuan rumah” ,  Capt.  menyampaikan apresiasi atas  kunjungan   yang dilakukan oleh orang nomor satu di Pelindo Reg.2 Tj. Priok  yang baru bertugas sekitar  satu bulan itu. Ia juga menyampaikan bahwa selama  ini hubungan kemitraan dan sinergi antara  PBM (perusahaan bongkar muat) anggota DPW APBMI DKI Jakarta di Pelabuhan Priok yang jumlahnya  kini sekitar 80 – an, sangat kondusif dan terjalin sangat harmonis.

Read More

“Artinya secara umum  selama ini antara  APBMI dengan PT. Pelindo Tanjung  Priok sangat baik dalam bersinergi dan  bermitra kerja, untuk itu tentu kita harapkan  hal ini dapat dipertahankan dan bila perlu ditingkatkan,” harap Capt. Suwondo.

Menanggapi hal itu, dengan tegas General Manager  Adi Sugiri menyatakan siap dan memang sudah menjadi  prinsipnya, bahwa PT. Pelindo ini sebagai BUMN memang ditarget  pendapatan dan profit, namun di sisi lain diakuinya  BUMN ada tugas  juga untuk menggerakkan  perusahaan UMKM (Usaha  Mikro Kecil dan Menengah) , di mana PBM adalah bagian dari itu.

Adi Sugiri  juga menjelaskan bahwa kehadiran PBM yang sudah ada sejak  lama (tahun 80 an)  bagi Pelindo  adalah sangat berperan dalam kinerja produktifitas pelabuhan, apalagi diakui Adi Sugiri bahwa ia masuk di kancah kepelabuhanan cukup lama di operasional lapangan.

“Jadi bagi saya khusunya, APBMI tidaklah asing lagi dan memang mitra kita sejak dari dulu,” ujar Adi Sugiri yang saat berkunjung turut didampingi oleh DGM Operasi, Capt. Teddy Gunawan, DGM SDM dan Keuangan Yuli Wahyu Wibowo, DGM Komersial Dimas Rizky Kusmayadi dan Humas, M.Anwar. **Hbb

 

Related posts