Job Fair Nasional 2023, 153 Perusahaan Sediakan 56.566 Lowongan Kerja

Menaker didampingi Wakil Menaker dan Sekjen Kemnaker memberikan keterangan pers seusai pembukaan Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair Nasional 2023.

JAKARTA-MARITIM: Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyatakan, Job Fair Nasional 2023 yang diselenggarakan Kementerian Ketenagakerjaan menyediakan puluhan ribu lowongan pekerjaan.

“Dalam Job Fair Nasional ini kami menyediakan 56.566 lowongan pekerjaan dari 135 perusahaan dan 10 perusahaan di antaranya membuka lowongan kerja untuk saudara-saudara kita penyandang disabilitas,” ucap Menaker pada pembukaan Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair Nasional 2023 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (27/10/2023).

Read More

Menaker berharap job fair nasional 2023 yang menyediakan puluhan ribu lowongan kerja tersebut akan efektif seperti penyelenggaraan job fair nasional 2022 dalam mempertemukan pencari kerja dengan pemberi kerja atau perusahaan.

“Dalam bulan vokasi dan job fair pada 2022 serapannya luar biasa, sebanyak 15.000 terserap di sejumlah perusahaan. Tahun ini juga saya berharap efektif sekali dapat mempertemukan pemberi kerja dengan pencari kerja. Mudah-mudahan dari lapangan 56 ribu lowongan yang tersedia dapat ketemu jodoh dengan pencari kerja,” ucapnya.

Job Fair Nasional 2023 merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan Kemnaker pada Festival Pelatihan Vokasi 2023.

Selain job fair, terdapat beberapa kegiatan lainnya, yaitu pameran pelatihan dan produk vokasi, seminar, sertifikasi kompetensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), layanan ketenagakerjaan, lomba keterampilan, meet-up ekosistem pelatihan vokasi ketenagakerjaan, dan hiburan.

Masyarakat sejak pagi berbondong-bondong datang ke Jakarta International Expo Kemayoran yang diselenggarakan tanpa dipungut biaya alias gratis. Bukan hanya ingin mencari lapangan pekerjaan sesuai impiannya, mereka juga ingin mendapatkan sertifikasi kompetensi gratis yang diberikan oleh BNSP. (Purwanto).

Related posts