Presiden Lakukan ‘Groundbreaking’ Kantor BPJS Ketenagakerjaan di IKN

Presiden Joko Widodo didampingi Menaker Isa Fauuziyah, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, Dirut BPJS Ketenagakerjaan Anggoro Eko Cahyo dan Menteri BUMN Erick Thohir menekan tombol sebagai tanda dimulainya pembangunan kantor BPJamsostek di IKN.

PENAJAM PASER UTARA-MRITIM: Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mendampingi Presiden Joko Widodo melakukan groundbreaking (peletakan batu pertama) pembangunan kantor BPJS Ketenagakerjaan di kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (2/11/2023).

Presiden menyatakan, berbagai fasilitas pelayanan masyarakat mulai dibangun di IKN, seperti hotel, sekolah, pusat pelatihan sepak bola dan rumah sakit. Hal tersebut dalam rangka menjawab kekhawatiran masyarakat yang ingin tinggal di kawasan IKN.

Read More

“Dan hari ini kita kembali melakukan peletakan batu pertama pembangunan kantor BPJS ketenagakerjaan di Ibu Kota Nusantara. Ini akan menambah fasilitas layanan yang ada di IKN,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Presiden, pembangunan bandar udara, kantor Bank Indonesia, dan mall juga sudah dimulai. Semuanya didukung dengan akses tol.

“Yang jelas keberadaan kantor BPJS Ketenagakerjaan ini akan menambah lengkap fasilitas pelayanan masyarakat di IKN. Menambah keyakinan masyarakat agar tidak ragu-ragu lagi tinggal di IKN karena sudah ada perlindungan jaminan sosialnya dari BPJS,” ucapnya.

Ia menyatakan, perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan penting agar pekerja terlindungi dari berbagai risiko, baik risiko sosial maupun ekonomi. Apalagi, saat ini di IKN sedang berlangsung banyak kegiatan pembangunan yang dilakukan secara serentak di berbagai proyek dengan melibatkan banyak tenaga kerja.

“Pak dirut (BPJamsostek) bisikin ke saya, Pak yang bekerja di nusantara sudah masuk BPJS Ketenagakerjaan semuanya. Ini sangat bagus. Kita tidak berharap ada kecelakaan, tetapi kalau ada sudah ada yang melindunginya, yaitu BPJS Ketenagakerjaan,” tegasnya.

Dalam groundbreaking tersebut, Presiden juga didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Dirut BPJS Ketenagakerjaan Anggoro Eko Cahyo, Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik dan Pj. Bupati Penajam Paser Utara Makmur Marbun. (Purwanto).

Related posts