CRUISE BINTANG 6 MS PAUL GAUGUIN KUNJUNGI LOMBOK

Lembar, NTB – Maritim

KAPAL pesiar mewah dengan kelas bintang enam, MS Paul Gauguin, untuk pertama kali mengunjungi Pelabuhan Lembar Lombok,NTB,  membawa 275 wisatawan mancanegara (wisman) dan 213 kru. Cruise dengan panjang 153,63 meter itu berlabuh di kolam perairan PT Pelabuhan Indonesia III (Persero)/Pelindo III Cabang Lembar, Minggu (14/5/2017), pukul 09.00 WITA. Baharuddin, General Manager Pelindo III Cabang Lembar katakan: “MS Paul Gauguin merupakan salah satu dari 24 kapal pesiar luar negeri yang rencananya singgah di Pelabuhan Lembar pada 2017”.

Sebelum mengujungi Lombok, kapal pesiar mewah tersebut membawa penumpang menikmati Pulau Komodo, di Labuhan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Selama berada di Pulau Lombok, ratusan wisatawan mancanegara itu dibawa mengelilingi sejumlah destinasi wisata oleh agen perjalanan wisata. Beberapa destinasi wisata yang dikunjungi, antaranya kawasan wisata Pantai Senggigi, Taman Narmada dan sentra industri kerajinan tangan di Kabupaten Lombok Barat. Selain itu, berbelanja di pusat oleh-oleh khas Lombok di Kota Mataram.

“Setelah seharian menikmati Lombok, ratusan wisatawan itu melanjutkan pelayaran menuju Benoa, Bali. Kapal pesiar MS Paul Gauguin berangkat pukul 17.30 WITA,” ujarnya.

Pelindo III, kata Baharuddin, terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan agar makin banyak kapal pesiar luar negeri singgah di Lombok. Salah satu upaya yang sedang dilakukan BUMN tersebut adalah membangun Pelabuhan Gili Mas dengan panjang dermaga 480 meter. Proses pembangunan saat ini sedang berjalan dan ditargetkan rampung pada 2019. Pelabuhan Gili Mas merupakan pengembangan Pelabuhan Lembar yang berada di sisi sebelah timur. Berbagai fasilitas yang akan melengkapi, berupa ruang tunggu domestik dan internasional, dermaga kapal yacht, hotel dan pusat perbelanjaan modern.***ERICK A.M.

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *