PTK MENDUKUNG PENINGKATAN KUALITAS KESEHATAN DI CIWANDAN

PTK melalui Anak Perusahaannya PT Peteka Karya Tirta melaksanakan upskill kader posyandu tahap II di wilayah Ciwandan. Optimalisasi Peran Kader Posyandu untuk Meningkatkan Kualitas Kesehatan Ibu dan Anak merupakan tema yang diambil
PT Pertamina Trans Kontinental pada upskill kader posyandu tahap II.

Kegiatan CSR kali ini merupakan program berkesinambungan, bagian dari program CSR PT Pertamina Trans Kontinental di bidang kesehatan. Kegiatan upskill kader posyandu tahap II di Ciwandan dilaksanakan tanggal 12 – 13 Oktober 2017. Dimana sebelumnya, upskill kader posyandu tahap I dilaksanakan pada tanggal 30 – 31 Agustus 2016.

Pelatihan kader Posyandu tahap dua ini dihadiri oleh Ibu Camat Ciwandan, Hj. Thorfatul Uyun, S.Pd, MM, LurahRandakari, Dra. Hj. Sauimah, MM, Manager Keuangan & Umum PT Peteka Karya Tirta, Surya Darmawan. Ibu Camat Ciwandan, Hj. Thorfatul Uyun, S.Pd, MMmengharapkan kepada kader posyandu dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik karena sangat bermanfaat bagi kemajuan kualitas kesehatan di Ciwandan. Manager Keuangan & Umum PKT, Surya Darmawan menjelaskan, pelatihan ini merupakan bentuk kepedulian Perusahaan terhadap warga di lingkungan sekitar wilayah kerja PKT. Dia berharap kegiatan CSR ini dapat bermanfaat untuk para kader posyandu dalam meningkatkan kesehatan ibu dan balita di wilayah Ciwandan.

Materi yang diberikan kepada kader posyandu pada upskill saat ini, materi tentang Kesehatan Reproduksi Wanita, cara Penyimpanan Asi, Kesehatan Gigi dan Mulut bagi Ibu Hamil, Kanker Pada Wanita, Makanan Pendamping ASI (MPASI). Pada acara ini juga diberikan bantuan peralatan kebutuhan Posyandu, antara lain felbet untuk memeriksa ibu hamil dan balita, timbangan, tensimeter, alat edukasi dan mainan edukasi anak.

Upskill kader posyandu tahap II yang dilaksanakan 2 hari ini diakhiri dengan post test tentang review materi yang diberikan selama dilaksanakan kegiatan. Sebagai bentuk apresiasi kepada kader posyandu diberikan hadiah kepada 6 orang kader posyandu terbaik. Semoga kegiatan CSR yang telah dilaksanakanuntuk masyarakat sekitar dapat memberikan manfaat dan edukasi untuk peningkatan kualitas kesehatan masyarakat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *