Rapimkota Kadin Jakut agar buat Program Kerja Konkrit ke Pemerintah Pusat

Walikota Administrasi Jakut Husein Murad, Ketua Umum Kadin DKI Jakarta Eddy Kuntadi dan Ketua Kadin Kota Jakut Sungkono Ali serta para Panitia Pelaksana Rapimkota IV/2018 Kadin Kota Jakut tampak foto bersama dengan para pihak yang telah melakukan MoU
Walikota Administrasi Jakut Husein Murad, Ketua Umum Kadin DKI Jakarta Eddy Kuntadi dan Ketua Kadin Kota Jakut Sungkono Ali serta para Panitia Pelaksana Rapimkota IV/2018 Kadin Kota Jakut tampak foto bersama dengan para pihak yang telah melakukan MoU

Jakarta, Maritim

Kamar dagang dan industri (Kadin) DKI Jakarta berharap, Rapat Pimpinan Kota (Rapimkota) IV/2018 Kadin Jakarta Utara (Jakut) dapat merumuskan program kerja dan memberikan rekomendasi-rekomendasi kepada pemerintah pusat, agar Paket Kebijakan Ekonomi XV yang diterbitkan pada akhir tahun lalu bisa berjalan sebagaimana mestinya.

Read More

“Karena pada kenyataannya di lapangan, Paket Kebijakan Ekonomi XV tersebut, berdasarkan laporan ALB masih banyak kebijakan yang belum terlakasana. Maka dari itu, Rapimkota ini dapat memotret apakah kebijakan tersebut sudah terlaksana dengan baik,” kata Ketua Umum Kadin DKI Jakarta, Eddy Kuntadi, saat memberikan sambutan pada acara Rapimkota IV/2018 Kadin Jakut, yang berlangsung di Kantor Walikota Administrasi Jakut, kemarin.

Sementara di tempat sama, Walikota Administrasi Jakut, Husein Murad, membuka secara resmi Rapimkota IV/2018 Kadin Jakut tersebut. Bertempat di Ruang Bahari Lantai 14, Kantor Walikota Jakut, acara dibuka dengan pemukulan Gong bersama Ketua Umum Kadin DKI Jakarta , Eddy Kuntadi, Ketua Kadin Kota Jakut, Sungkono Ali dan sejumlah pejabat lainnya.

Dalam sambutannya Husein Murad menyampaikan, apresiasi kinerja Kadin Jakut bisa melaksanakan Rapimkota ke IV, yang dihadiri oleh para pimpinan wilayah dan para pengusaha di Jakut khususnya.

Semoga pelaksanan Rapimkota ke IV ini, tambahnya, bermanfaat bagi pemerintah dan warga Jakut serta para pengusahanya.

Sedangkan Ketua Kadin Kota Jakut, Sungkono Ali, menyebutkan bahwa Rapimkota IV/2018 kali ini mengambil tema ‘Pemantapan Sinergi Pemerintah Kota Jakut dan Kadin Jakut untuk Optimalisasi Kualitas Produk UMKM melalui Teknologi Informasi’.

Pada kesempatan itu dilakukan juga MoU antara Kadin Kota Jakut dengan PT Indonesia Kendaraan Terminal (IKT), BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kelapa Gading dan PT Mitra Sentosa Parama Abadi.

Lebih jauh dalam sambutannya Eddy Kuntadi mengatakan, sekarang ini perekonomian digital sudah semakin berkembang dan sangat maju, namun yang tidak kalah penting adalah mengaplikasikan kemajuan teknologi digital tersebut dengan karakteristik Jakut yang memiliki pelabuhan Tanjung Priok, Sunda Kelapa dan Marunda.

Dengan adanya wilayah yang punya kekhasan infrastruktur tersebut, Jakut merupakan pusat lalu lintas perdagangan domestik, maupun internasional (ekspor dan impor). Dengan kata lain, Jakut sentra logistik bagi DKI Jakarta, tapi juga bagi provinsi di sekitarnya. Bahkan sebagai pintu gerbang nasional.

Sementara Ketua Kadin Kota Jakut, Sungkono Ali, menambahkan Rapimkota ini merupakan kegiatan tahunan dan sarana komunikasi antar anggota Kadin dan stakeholder lainnya.

“Selain sebagai alat silaturahmi juga melakukan evaluasi program kerja yang telah dilaksanakan dan merencanakan program kerja tahunan yang akan datang,” ungkapnya.

Ketua Panitia Pelaksana Rapimkota IV/2018 Kadin Jakut, Amrullah, menjelaskan acara ini diikuti 200 peserta. Termasuk Anggota Forum Pimpinan Kota Jakut.

Hal lain, katanya, ajang ini juga sebagai diskusi panel guna mendapatkan masukan dari berbagai stakeholder. Dalam rangka penyusunan program kerja ke depannya. (M Raya Tuah)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *