PELINDO III BEDAH RUMAH UNTUK PEJUANG INTEGRASI

Kupang  – Maritim.

PT PELABUHAN Indonesia III (Persero)/Pelindo III ikut berperan mendukung program BUMN Hadir Untuk Negeri di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang pekan lalu digelar Kementerian BUMN. Rini Soemarno, Menteri BUMN yang hadir di penyerahan bantuan CSR BUMN di halaman Bank Mandiri Kupang, mengatakan bahwa BUMN hadir untuk negeri bukan hanya slogan semata. Ujarnya saat memberi sambutan: “BUMN harus sehat agar mampu mencetak laba usaha. Karena kita adalah bagian korporasi, maka jangan lupa bahwa BUMN juga berperan sebagai agen pembangunan. Fungsi ini bisa dijalankan jika BUMN sehat dan mencetak keuntungan”.

Read More

Pelindo III yang memiliki wilayah pengelolaan pelabuhan di NTT memberi bantuan CSR untuk membedah 10 unit rumah eks pejuang pro integrasi Timor-Timur dengan total bantuan senilai Rp 701 juta yang diterima secara simbolis oleh Duarte Sarmento perwakilan eks pejuang. Rini mengapresiasi sinergi BUMN di Kota Kupang yang begitu baik saling bahu membahu merealisasikan program bina lingkungan secara maksimal dan tepat sasaran, dikucurkan di bidang infrastruktur, pendidikan, dan pemberdayaan ekonomi.

“Tentunya program bina lingkungan dari kami bisa diterima masyarakat NTT hingga bermanfaat agar bisa lebih baik kehidupan lebih sejahtera dan lebih makmur” pungkas tutup Menteri BUMN.

Terkait itu, Ari Askhara CEO Pelindo III berujar: “Momentum ini dapat dijadikan tonggak untuk memberi kontribusi yang optimal bagi masyarakat. Upaya Kementerian BUMN menginisiasi program “BUMN Hadir Untuk Negeri” yang diselenggarakan serentak, jadi pertanda bahwa seluruh BUMN dapat bersinergi untuk membangun negeri”

Hal senada juga diungkapkan U. Saefudin Noer Finance Director Pelindo III, dengan mengungkapkan: “Sebagai BUMN, ini merupakan salah satu bentuk kontribusi Pelindo III kepada negara dan memang memiliki kewajiban memberi sebagian keuntungan korporasi sebagai wujud kepedulian, perhatian, dan niat baik untuk ikut aktif menjadi agent of development. Kehadiran BUMN Hadir Untuk Negeri di Kota Kupang ini guna mendukung program pemerintah yang sedang membangun daerah di pelosok nusantara. Kegiatan semacam ini dapat terus terjalin yang pada akhirnya dapat meningkatkan kondisi sosial masyarakat serta berkembang dan maju bersama”. ***LIES/Kug/Maritim

 

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *