RUTE BARU: SURABAYA-DENPASAR & SEMARANG-LOMBOK

Surabaya/Semarang – Maritim.

TERHITUNG mulai Rabu (29/3/2018) Batik Air (Lion Air Group) menerbangi rute “gemuk” Surabaya-Denpasar. Hal tersebut diharap menjadikan masyarakat lebih mudah menuju salah satu destinasi wisata dunia itu. MenurutCapt. Ahmad Luthfie CEO Batik Air, armada udara perusahaannya akan melayani penerbangan harian dengan frekuensi satu kali sehari. Jadwal keberangkatan dari Surabaya 13.30 WIB dan tiba di Denpasar 15.15 WITA. Jelasnya dalam keterangan resmi kemarin; “Untuk rute sebaliknya dari Denpasar akan berangkat pukul 12.45 WITA dan mendarat di Juanda pada 12.35 WIB. Perjalanan akan memakan waktu sekitar 45 menit”.

Menurutnya, pengguna jasa akan berkesempatan terbang dengan tarif mulai Rp450.000 dan menikmati penerbangan berkelas bersama Batik Air dengan suguhan in-flight entrtainmant serta in-flight meal. Batik Air akan menggunakan pesawat tipe Airbus A320 CEO dan Boeing Next Generation 737-800/900 ER untuk penerbangan Surabaya-Denpasar.

Ujarnya: “Kami sangat senang membuka rute baru dari Surabaya ke Denpasar pergi pulang, sebagai pilihan penerbangan yang diharap akan kian meramaikan operasional penerbangan Lion Air Group di Surabaya yang saat ini telah memiliki rute dari Surabaya ke Denpasar dengan frekuensi empat penerbangan setiap hari. Kini masyarakat akan mendapatkan keuntungan dengan banyak alternatif menentukan jadwal keberangkatan”.

Pihaknya optimis, kehadiran Batik Air dengan membuka akses penerbangan kelas premium Surabaya ke Denpasar dan sebaliknya, dapat menjadi alternatif pilihan pengguna jasa. Selain itu juga mendukung pertumbuhan daerah masing – masing pada sektor pariwisata, sosial budaya, ekonomi kreatif dan beberapa industri lainnya. Pugkasnya: “Upaya ini seiring pengembangan infrastruktur dan percepatan program di kedua propinsi, serta menjawab tingginya permintaan, karena pertumbuhan penumpang pesawat udara di Bali dan Jawa Timur menunjukan tren meningkat tiap tahunnya”.

Sementara itu, Wings Air membuat sejarah dengan resmi menerbangi rute Semarang-Lombok setiap hari. Capt. Redi Irawan Operation Director Wings Air menjelaskan: “Ini kali pertama Semarang-Lombok diterbangi tiap hari dan kami adalah satu-satunya maskapai yang melayaninya”.

Menurutnya, Semarang merupakan destinasi kedua, setelah Solo yang terhubung dengan Lombok Praya dengan penerbangan Wings Air. Untuk mengakomodir penerbangan harian tersebut, pihaknya mengutamakan kenyamanan penerbangan dan mampu membawa 72 penumpang dengan pesawat ATR 72-500/ 600. Dikatakan pula: “Wings Air telah menjawab tingginya permintaan wisatawan dari Semarang dan Lombok, berdasar azas kemudahan mobilitas. Kami optimis, rute ini akan mendukung program pemerintah mengembangkan wisata dalam negeri, sebagai kontribusi meramaikan kunjungan wisnus serta wisman”.

Penerbangan akan ditempuh dalam waktu lebih 1 jam 45 menit. Untuk menikmati fasilitas penerbangan itu Wings Air tawarkan harga mulai Rp800.000 satu kali penerbangan. Dari Semarang dilayani dengan nomor penerbangan IW 1870 pukul 20.20 WIB dan mendarat di Lombok pada 23.05 WITA. Di saat yang sama, dari Lombok IW 1871  mulai pukul 21.30 WITA dan tiba di Semarang pukul 22.15 WIB. ***AYUDHIA/Sub-ADIT/Dps/Maritim

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *