Gandeng Singapore Airlines , BCA Luncurkan Kartu Kredit Singapore Airlines KrisFlyer Infinite.

Direktur BCA, Santoso dan Manager KrisFlyer Partnerships Singapore Airlines, Jeanette Lee saat meluncurkan Kartu Kredit BCA Singapore Airlines KrisFlyer Infinite, di Hotel Kepinski, Senin (3/12)
Direktur BCA, Santoso dan Manager KrisFlyer Partnerships Singapore Airlines, Jeanette Lee saat meluncurkan Kartu Kredit BCA Singapore Airlines KrisFlyer Infinite, di Hotel Kepinski, Senin (3/12)

Jakarta ,Maritim — Mengakomodir selera masyarakat meliniel, sekaligus  menghadapi pesatnya pertumbuhan industri travel , PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menggandeng, maskapai  penerbangan Singapore Airlines meluncurkan Kartu Kredit BCA Singapore Airlines KrisFlyer Infinite.

Direkur BCA Santoso , sesaat sebelum peluncurlan Kartu Kredit BCA Singapore Airlines KrisFlyer Infinite, Senin (3/12) di pelataran Ramayana Hotel Kepinski , mengaku, kerjasama antara BCA dengan Singapore Airlines sudah dijalin beberapa tahun lalu. Namun kerjasama tersebut, masih sebatas penggunaan kartu debit maupun kredit BCA, akan memperoleh harga khusus untuk penerbangan Singapore Airlines, ke Singapore maupun negara lain yang stop over di Bandar Udara Changi.

Melalui kerjasama itu, kata Santoso, terlihat animo masyarakat khususnya nasabah BCA yang menggunakan jasa traveling dengan fakultas tersebut, terus meningkat. Bahkan data yang dihimpun BCA, masyarakat Indonesia yang melakukan perjalanan keluar negeri , tahun 2016 sebanyak 8,6 juta orang, meningkat di 2017 menjadi 9,2 juta orang. Dan dari jumlah tersebut, secara usia didominasi oleh kalangan muda atau genmeliniel.

Melihat animo dan pangsa pasar traveling yang punya potensi untuk dikembangkan, BCA lalu meningkatkan kerjasama dengan Singapore Airlines, dengan meluncurkan Kartu Kredit BCA Singapore Airlines Krisflyer Infinite.

Ini untuk mengantisipasi, atau menurut Santoso, memberikan kemudahan bagi kaum meliniel, mengembangkan keinginannya untuk bepergian.”Generasi meliniel beda dengan generasi koloniel. Generasi meliniel memanfaatkan waktu dan uangnya lebih pada memenuhi kebutuhan pribadinya, diantaranya traveling,”ujar Santoso seraya menambahkan, kalau generasi koloniel lebih pada menata keungan untuk kedepan.

Menjawab pertanyaan, Santoso optimis, penerbitan kartu kredit BCA pada akhir 2018 berada diangka 3,5 juta keping dari yang 3,3 juta keping pada Oktober 2018.
Ini target yang rasional untuk dicapai,  seiring dengan peningkatan transaksi kartu kredit.

Sedangkan untuk penerbitan kartu kredit Singapore Airlines Krisflyer, pihak BCA membidik penerbitan 24.000 keping kartu. Bahkan,  pihaknya juga optimis dapat terus menumbuhkan angka kartu kredit jenis Singapore Airlines dengan angka pertumbuhan sekitar 20 persen hingga akhir tahun.

Hadir dalam acara peluncuran, yakni Direkur BCA Santoso didampingi Executive Vice President Transaction Banking Business Development & Marketing BCA Mira Wibowo, Senior Vice
President of Transaction Banking Business Development BCA I Ketut Alamwangsawijaya, dan Senior Vice President Marketing Communications BCA Norissa Saifuddin bersama General Manager KrisFlyer Partnerships Jeanette Lee dan Station Manager Sin Soo Keong.

Penulis : Rabiatun

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *