Suzuki New Carry Pick Up, Raja Pick Up Indonesia

: Yoshitake Ishii (Chief Engineer Suzuki Motor Corporation), Bambang Soebijanto (Director PT Suzuki Indomobil Motors), Setiawan Surya (4W Deputy Managing Director PT SIS, Donny Saputra (4W Marketing Director PT SIS, Shuji Oishi (Managing Officer Suzuki Motor Corporation), Soebronto Laras (President of Commissioner PT Suzuki Indomobil Motor) dan Seiji Itayama (President Director PT SIS) foto bersama di Suzuki New Carry Pick Up pada pembukaan IIMS 2019.
FOTO:  Yoshitake Ishii (Chief Engineer Suzuki Motor Corporation), Bambang Soebijanto (Director PT Suzuki Indomobil Motors), Setiawan Surya (4W Deputy Managing Director PT SIS, Donny Saputra (4W Marketing Director PT SIS, Shuji Oishi (Managing Officer Suzuki Motor Corporation), Soebronto Laras (President of Commissioner PT Suzuki Indomobil Motor) dan Seiji Itayama (President Director PT SIS) foto bersama di Suzuki New Carry Pick Up pada pembukaan IIMS 2019.

JAKARTA, MARITIM : PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), kemarin, resmi gelar world premiere Suzuki New Carry Pick Up, dalam acara pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS), di JIExpo Kemayoran. Peluncuran generasi terbaru raja Pick Up Indonesia ini sekaligus menandai era baru mobil niaga ringan yang lebih ramah lingkungan, tangguh dan berdimensi besar.

Seiji Itayama, Presiden Director PT SIS, mengatakan Carry Pick Up ini lebih dari sekadar mobil. Karena memiliki kisah sukses jutaan pengusaha di Indonesia dengan kualitas yang telah teruji mendistribusikan beragam komoditi penting ke seluruh pelosok negeri sejak 1976.

“Untuk itu, kami terus berkomitmen menghadirkan produk berkualitas, dengan harapan generasi terbaru Carry Pick Up ini mampu mendorong dan mengoptimalkan kegiatan niaga. Sehingga menguntungkan bagi para pengusaha,” katanya.

Menurutnya, desainnya benar-benar baru, dengan dimensi lebih besar dibanding sebelumnya. Panjang 4.195 mm, lebar 1.765 mm dan tinggi 1.910 mm. Mampu membawa muatan lebih banyak, mesin terbaru K15B membuat konsumsi bahan bakar lebih irit 15% dibandingkan mesin 1,5 liter sebelumnya.

Namun hal ini tergantung pada kondisi dan penggunaan. Selain itu, mobil ini punya radius putar 4,4 m, sehingga mudah mengemudi saat harus bermanuver. Dilengkapi juga AC, electric power steering dan sliding seat pada varian tertinggi.

Terdapat head unit 1 din, split seat dengan jok tebal serta 6 tempat penyimpanan barang (termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok) di varian AC dan 10 tempat (termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok) di varian non-AC yang membuat ruang kabin semakin nyaman dan lega untuk tiga orang.

Keamanannya, disematkan fitur immobilizer, sehingga pelanggan tidak perlu khawatir saat memarkir kendaraan dan dapat menjalankan bisnis dengan lebih tenang. Bak mobil memiliki ruang luas dengan panjang 2.505 mm, lebar 1.745 mm dan tinggi 425 mm. Sehingga mampu mengangkut muatan seberat 1 ton. Agar muatan tetap aman selama perjalanan, pelanggan dapat memanfaatkan pengait yang ada di sekeliling bak untuk mengikatkan barang. Pengait berjumlah 12 pada tipe FD (Flat Deck) dan 22 pada tipe WD (Wide Deck).

Selain Pick Up, pelanggan dengan jenis usaha yang beragam pun bisa memodifikasi Suzuki New Carry untuk dijadikan mobil boks, mobil toko, ambulans, truk sampah hingga mobil angkot. Hal ini sesuai dengan konsep ILMU yang diterapkan, yaitu ‘I’ untuk Irit bensin dan perawatan, ‘L’ untuk Lama umur pakai, ‘M’ untuk Muat banyak dan ‘U’ berarti Untung di ujung.

Konsep ini yang memungkinkan kendaraan ini jadi kendaraan niaga ringan nomor satu di Indonesia dengan angka wholesale mencapai lebih dari 1.250.000 unit dari tahun 1976 sampai 2018.

Hadir dalam tiga pilihan warna, yaitu Superior White, Silky Silver dan Real Black, harga On the Road (OTR) Jakarta dibanderol dari Rp135.600.000 untuk tipe FD, Rp144.100.000 untuk tipe FD AC/PS, Rp136.600.000 untuk tipe WD dan Rp145.100.000 untuk tipe WD AC/PS. (M Raya Tuah).

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *