Dukung Kenyamanan Angleb, IPC Priok Siapkan Garbarata Terminal Penumpang

  • Whatsapp
General Manager IPC Cab. Priok,Mulyadi

 

General Manager IPC Cab. Priok,Mulyadi

JAKARTA –MARITIM: Sebagai bentuk mendukung kenyamanan  Angkutan  Lebaran (Angleb) 2019 dan menciptakan kelancaran arus penumpang, IPC/Pelabuhan Indonesia II cabang Tanjung Priok akan melakukan ujicoba penggunaan garbarata untuk layanan terminal penumpang Nusantara di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta.

Read More

General Manager Pelabuhan Tanjung Priok, Mulyadi mengatakan, ujicoba fasilitas garbarata tersebut digunakan untuk kegiatan layanan penumpang kapal laut pada musim angkutan Lebaran tahun ini (1440 H).

Fasilitas garbarata pada umumnya merupakan jembatan yang berdinding dan beratap, yang biasanya menghubungkan ruang tunggu penumpang di bandara, yang bisa langsung ke pintu pesawat terbang untuk memudahkan penumpang masuk ke dalam dan keluar dari pesawat, kini dapat dinikmati juga oleh penumpang angkutan laut.

“Kini fasilitas garbarata juga akan kami sediakan di terminal penumpang pelabuhan Tanjung Priok,” kata Mulyadi, saat berbuka puasa bersama dengan para wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Maritim Indonesia (Forwami), di Jakarta, Kamis (23/5).

Menurutnya, pada tahap uji coba itu, disiapkan satu unit garbarata pada musim angkutan Lebaran 2019 terlebih dahulu lantaran kontrak pengadaan fasilitas tersebut pada Juli 2019.

“Menurut kontrak pengadaannya, selesainya di bulan Juli, dengan investasi yang mencapai Rp 11 milliar, tetapi kita akan  tetap mengadakan uji coba pada kegiatan arus mudik yang dimulai tanggal 30 Mei nanti,” ujarnya.

Dikatakan juga,  persiapan fasilitas garbarata tersebut, guna menyukseskan program mudik gratis angkutan laut yang dilaksanakan Kementerian BUMN dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Dalam rangkaian kegiatan safari ramadhan tahun ini, selain mudik gratis, Pelabuhan Tanjung Priok juga akan melaksanakan beberapa kegiatan lainnya, salah satunya adalah “Bazar Ramadhan 1440 H” yakni pasar sembako murah untuk warga masyarakat yang berada di sekitar Pelabuhan Tanjung Priok, terutama warga yang kurang mampu.(A.Habib)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *