Ditengah Kondisi Pandemi Covid-19, BCA Syariah Resmikan Kantor Cabang di Makassar

MAKASSAR – MARITIM : PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah), sejak beroperasi memasuki usianya yang ke-10 terus mengembangkan jaringannya meski dalam kondisi pandemi covod-19, bank yang beraset Rp8,5 triliun ini membuka Kantor Cabang pertama di Indonesia Bagian Timur.

Read More

Kota Makassar, dipilih BCA Syariah sebagai jangkar, untuk perluasan layanan Cabang Syariah, Indonesia Timur, yang diresmikan Rabu (15/7) dengan memilih lokasi di kawasan bisnis Panakkukang Jl. Boulevard Blok F5 No. 5 Panakkukang, Makassar, Sulawesi Selatan, sebagai Kantor Cabang BCA Syariah.

Presiden Direktur BCA Syariah John Kosasih, dalam siaran pers yang diterima tabloidmaritim.com, Rabu (15/7) mengatakan, kehadiran KC BCA Syariah di Makassar, sebagai bagian dari strategi untuk pertumbuhan organik perusahaan, untuk melayani nasabah dengan lebih luas.

Beroperasinya BCA Syariah KC Panakkukang lanjutnya, menambah jumlah jaringan kantor BCA Syariah menjadi 69 kantor yang tersebar di pulau Jawa, Sumatera dan Sulawesi. Presiden Direktur BCA Syariah John Kosasih mengatakan, “Kami sangat bersyukur BCA Syariah KC Panakkukang dapat mulai beroperasi, meski di tengah kondisi yang penuh tantangan seperti saat ini,” tutur John Kosasih, seraya menambahkan, dengan terus melakukan ekspansi jaringan, kami berharap dapat memberikan kontribusi dalam peningkatan inklusi produk dan layanan perbankan syariah serta meningkatkan pangsa pasar perbankan syariah tanah air.

Lebih jauh kata John, Makassar dipilih menjadi kota jangkar untuk pengembangan cabang di wilayah Indonesia Timur, karena potensinya yang terus berkembang. Data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengatakan, per April 2020, total aset perbankan syariah di kota Makassar tercatat Rp8,1 trilun dengan pembiayaan sebesar Rp6,0 triliun dan Dana Pihak Ketiga (DPK) Rp5,3 triliun. Angka ini tercatat paling tinggi jika dibandingkan dengan Kota / Kabupaten lain di provinsi Sulawesi Selatan.

Seiring dengan potensi bisnis di kota Makassar lanjutnya, kehadiran BCA Syariah diharapkan dapat mendukung ekosistem industri syariah dan meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan layanan perbankan syariah.

Untuk memenuhi kebutuhan nasabah akan produk dan layanan perbankan syariah, BCA Syariah menyediakan beragam produk antara lain produk penghimpunan dana, seperti : Tahapan Mabrur iB,
Tahapan Rencana iB, Tahapan iB, Giro iB, Deposito iB dan Simpanan Pelajar (SimPel) iB. Produk penyaluran pembiayaan baik untuk tujuan produktif seperti Pembiayaan Modal Kerja, Pembiayaan investasi dan Pembiayaan UMKM maupun untuk tujuan konsumtif seperti Pembiayaan Emas iB, pembiayaan Multijasa Umrah, KPR iB dan KKB iB. Kemudahan dan kenyamanan transaksi nasabah didukung oleh berbagai fasilitas e-channel seperti BCA Syariah Mobile (mobile banking), Klik BCA Syariah (internet banking), serta jaringan ATM dan EDC BCA yang tersebar luas.

BCA Syariah KC Panakkukang merupakan salah satu cabang BCA Syariah yang dapat menerima setoran
Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) bagi calon jemaah Haji di Makassar. Layanan penerimaan
setoran BPIH BCA Syariah terkoneksi langsung dengan Sistem Komputerisasi Haji Terpadu Kementerian Agama (Siskohat Kemenag) sehingga memudahkan bagi calon jemaah yang akan melakukan pendaftaran haji. Sementara bagi nasabah yang ingin mempersiapkan biaya Haji, BCA Syariah menawarkan solusi melalui produk Tahapan Mabrur iB yang memberikan kemudahan bagi nasabah untuk mempersiapkan
dana ibadah Haji dan Umrah dengan setoran awal yang ringan mulai Rp100.000,- tanpa biaya administrasi
bulanan. (Rabiatun)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *