Sepuluh Ribu Lansia Telah Menerima Vaksin Program BUMN Kerjasama Kemenkes dan Pemprov. DKI Jakarta

  • Whatsapp

JAKARTA, MARITIM : Sentra Vaksinasi Bersama BUMN yang berlangsung di Istora, Senayan, Jakarta mampu mengakselerasi jumlah kalangan lansia untuk mendapatkan vaksin. Hingga hari keenam, Sabtu (13/3) pelaksanaan sentra yang diinisiasi Kementerian BUMN dan bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan serta Pemerintah DKI Jakarta ini mampu memvaksin 10 ribu orang lansia dalam waktu satu minggu.

Fokus Sentra Vaksinasi Bersama BUMN untuk memberikan pelayanan lebih kepada lansia tak lain demi mendukung percepatan Tahap Kedua program vaksinasi nasional pemerintah yang menargetkan kalangan lansia dan pekerja layanan publik. Berdasarkan data yang dimiliki Kementerian BUMN, Kemenkes, dan Pemda DKI Jakarta saat ini terdapat 21,5 juta warga lanjut usia dan 16,9 juta pekerja layanan publik di seluruh Indonesia.

Read More

“Kami bangga keberadaan Sentra Vaksinasi Bersama BUMN ini mampu mempercepat pemberian vaksin kepada lansia yang masuk kelompok rentan di tengah pandemi COVID-19.
Dalam waktu seminggu, sudah 10 ribu warga lansia yang divaksin. Meski masih banyak yang belum, namun catatan ini menjadi pencapaian yang postif. Saya berterima kasih atas antusiasme para lansia yang bersemangat untuk divaksin,” jelas Arya Sinulingga, Ketua Satgas Sentra Vaksinasi Bersama BUMN di Jakarta, Sabtu (13/3).

Sejak Sentra Vaksinasi Bersama BUMN dibuka, Senin (8/3), daftar lansia yang divaksin bergerak naik. Jika pada tiga hari pertama, rata-rata lansia yang divaksin berjumlah 1.000 – 1.500 orang perhari, maka sejak hari kelima (Jumat, 12/3), angka lansia yang mendapat suntikan vaksin berjumlah di atas 2 ribu orang setiap harinya.

“Saya tahu berita tentang vaksin di Istora ini dari teman-teman pensiunan di BRI. Dan ketika saya datang, pelayanan yang diberikan sangat memuaskan. Cepat dan praktis, sehingga dalam waktu 15 menit sudah di ruang observasi. Terima kasih Kementerian BUMN yang sangat memperhatikan para pensiunan,” ucap Erlina, mantan sekretaris di BRI.

Sentral Vaksinasi Bersama BUMN menargetkan setiap harinya lebih dari 5 ribu pendaftar divaksin. Kegiatan di Istora ini akan berlangsung setiap hari hingga bulan Mei mendatang.

Direncanakan satu titik tambahan sentral vaksinasi lainnya akan dibuka dalam waktu dekat dalam usaha menpercepat vaksinasi di kalangan lansia dan pekerja layanan publik.
“Oleh karena itu, saya menghimbau kepada warga lansia ibu kota yang belum divaksin segera datangi Istora. Meski fasilitas di dalam Istora sangat nyaman. Namun, agar tidak berdesak- desakan di pagi hari, para lansia bisa datang setelah jam 12 siang untuk menghindari antrian panjang,” ujar Arya Sinulingga. (Hbb)

Related posts