Kementerian BUMN Buka Lagi Sentra Vaksinasi Bersama di Tennis Indoor

  • Whatsapp

JAKARTA, MARITIM : Guna mempercepat program vaksinasi nasional yang dicanangkan pemerintah, Kementerian BUMN membuka satu lagi Sentra Vaksinasi Bersama BUMN (SVB BUMN) yang berlokasi di Tennis Indoor Stadium, Senayan, Jakarta dan sudah beroperasi sejak Sabtu (20/3).

Keberadaan SVB BUMN baru itu kian melengkapi SVB sebelumnya yang berlokasi di Istora, dan sudah berjalan selama 13 hari sejak 8 Maret lalu.

Read More

Selain untuk lebih mempergegas program tahap kedua vaksin nasional yang menyasar 21,5 juta kalangan lanjut usia serta 16,9 juta pekerja dan pelayan publik di seluruh Indonesia, Sentra

Vaksinasi Bersama BUMN di Tennis Indoor juga untuk merespon animo besar para peserta yang kerap membanjiri Istora. Tercatat hingga hari ke 12, Jumat (19/3), Sentra Vaksinasi Bersama di Istora telah memvaksin sebanyak 67.996 warga, baik lansia dan kalangan pekerja.

“Pembukaan Sentra Vaksinasi Bersama BUMN di Tennis Indoor memang sudah direncanakan jauh- jauh hari. Terutama untuk memvaksin kalangan pekerja dan layanan publik BUMN yang setiap harinya mendapat kuota antara empat hingga lima ribu orang. Dengan dibukanya Sentra di Tennis Indoor khusus pekerja BUMN, maka Sentra di Istora akan difokuskan untuk melayani lansia,” ujar Arya Sinulingga, Ketua Satgas Sentra Vaksinasi Bersama BUMN, Sabtu (20/3).

Pada pembukaan hari pertama Sentra di Tennis Indoor, sebanyak 2.500 pekerja layanan publik telah divaksin. Selain memiliki fasilitas standar vaksinasi yang serupa dengan di Istora, panitia juga menyediakan shuttle bus yang berkeliling dalam kompleks Gelora Bung Karno demi memudahkan peserta vaksinasi menjangkau lokasi di Tennis Indoor.

“Saya berpendapat, keberadaan Sentra Vaksinasi di Istora yang diinisiasi Kementerian BUMN ini pantas menjadi role model untuk penyelenggaraan vaksinasi nasional. Standar yang diterapkan di Istora sudah sangat memadai, baik dalam hal registrasi, asesmen, penyuntikan, hingga observasi. Jumlah dokter, perawat hingga sukarelawan yang dibutuhkan pun sudah terpetakan,” lanjutnya.

Menurut Arya, dalam waktu dekat, Sentra Vaksinasi Bersama BUMN akan merambah ibukota provinsi lainnya. Direncanakan pada setiap minggu akan ada Sentra-Sentra baru dibangun Kementerian BUMN secara merata sehingga usaha untuk mewujudkan Indonesia Sehat semakin cepat terlaksana. Sentra Vaksinasi Bersama BUMN juga sudah membuka tautan pendaftaran vaksinasi khusus lansia yang bisa diakses di : https://loket.com/event/vaksinasicovid19untuklansia.
*(Hbb)

Related posts