“FKPP-II Peduli”: Salurkan Ratusan Paket Sembako

  • Whatsapp

JAKARTA, MARITIM :  Forum Komunikasi Pensiunan Pelabuhan Indonesia II (FKPP- II) kembali melakukan aksi peduli sosial. Seperti yang dilakukan beberapa waktu silam, hari ini (Minggu, 14/3/2021) FKPP-II menyalurkan 300 paket sembako untuk keluarga pensiunan BUMN tersebut yang dinilai perlu  sentuhan sosial.

Penyerahan paket sembako secara simbolis kepada koordinator wilayah dilakukan oleh Ketua FKPP-II, Harry Sutanto yang dipusatkan di Cipinang Jakarta Timur, kediaman Aswati. Sejumlah mantan senior di Pelindo II antara lain, Mulyono, Saptono RI, Sugondho dan  Capt. Syahrial Nasution turut menyerahkan secara simbolis. Hadir juga sejumlah pegiat  FKPP-II, seperti Dalsaf Usman dan lainnya.

Ketua FKPP-II, Harry Sutanto dalam sambutan singkatnya mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada donatur pensiunan Pelindo II  dan penggeraknya, sehingga program kepedulian sosial semacam ini dapat dilaksanakan secara berkala.

Ditambahkan Harry, pemberian paket sembako ini bukanlah satu-satunya solusi untuk membantu saudara-saudara kita terutama para janda dari pensiunan Pelindo II, namun sebagai wujud kepedulian sosial FKPP-II untuk berbagi.

“Terlebih ini menjelang bulan Puasa, semoga ini semakin menjadi berkah. Dan ke depan, semoga hal semacam ini dapat terus ditingkatkat,” kata Harry Sutanto yang masih kental dengan khas humorisnya.

Senada dengan Harry Sutanto, saat dimintai tanggapannya, Mulyono menambahkan acara sosial pensiunan Pelindo II ini sangat bermakna dan sesuatu yang perlu perjuangan dari seorang penggerak. Ia juga memberikan apresiasi yang tinggi atas program FKPP-II ini. “Kebaikan yang kita berikan, tentu akan menghasilkan kebaikan,” ujarnya.

Program penyaluran sembako FKPP-II ini selain di wilayah Jakarta, juga serempak disiapkan untuk penyaluran di wilayah Bekasi dan sekitarnya.

FKPP-II tercetus tahun 2018 sebagai  penguat gerakan komunikasi dan  sosial bagi insan pensiunan Pelindo II yang telah ada. Upaya lain dari kiprah FKPP-II untuk anggotanya adalah mendorong terserapnya para anak pensiunan yang bekerja di lingkungan Pelindo II secara profesional. Diharapkan Manajemen Pelindo II yang kini juga disebut dengan IPC (Indonesia Port Corporation), terus memberikan perhatian kepada para mantan pegawai di BUMN itu khususnya yang membutuhkan sentuhan sosial. (Hbb)

Related posts