Wakil Walikota Jakut Buka Rapimkota I/2021 Kadin Jakarta Utara Periode 2020-2025

  • Whatsapp

JAKARTA-MARITIM : Wakil Walikota Jakarta Utara, Juaini Yusuf, membuka secara resmi Rapat Pimpinan Kota (Rapimkota) I/2021 Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jakarta Utara di Ruang Bahari, Lantai 14, Kantor Walikota Jakarta Utara, Jalan Yos Sudarso, Rabu (7/4).

Peresmian pembukaan acara ditandai dengan pemukulan gong disaksikan Ketua Kadin Kota Jakarta Utara H Sungkono Ali, Ketua Umum Kadin DKI Jakarta Hj Diana Dewi, Plt Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok Inayatur Robbany, Ketua Pelaksana OC dan SC serta para undangan tamu lainnya.

Read More

Namun, sebelum acara peresmian Rapimkota I/2021 Kadin Kota Jakarta Utara, Wakil Walikota Jakut, mengukuhkan Kepengurusan Kadin Kota Jakarta Utara yang berjumlah 53 orang untuk masa bakti 2020-2025. Berdasarkan SK Ketua Umum Dewan Pengurus Kadin DKI Jakarta Hj Diana Dewi meliputi Dewan Penasehat 5 orang, Dewan Pertimbangan 4 orang dan Dewan Pengurus 44 orang.

Pelaksanaan Rapimkota di masa pandemi Covid-19 ini berjalan dengan lancar dan sukses dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan 3-M.

Kegiatan ini diadakan untuk memenuhi AD/ART Kadin Pasal 30 ayat 8 bahwa Kadin kabupaten/kota sekurang-kurangnya menyelenggarakan Rapat Pimpinan Kabupaten/Kota sekali dalam setahun.

Sebagai tindaklanjut dari hasil keputusan Musyawarah Kota (Mukota) VI/2020, pada 10 Desember 2020, maka diselenggarakan Rapimkota I/2021, Rabu (7/4), di Ruang Bahari , Lantai 14, Gedung Walikota Adminstrasi Jakarta Utara.

Rapimkota ini sebagaimana amanah Mukota VI/2020 tentang program pemberdayaan UMKM masih menjadi program yang dilaksanakan pada 2021. Yakni bertema “Rapimkota Jakarta Utara bersama Pemko ADM Kota Jakarta Utara dan Instansi Pelabuhan Tanjung Priok Berupaya Meningkatkan Peran UMKM di Era Pandemi Covid-19 Menuju Kebangkitan Ekonomi Masyarakat”.

Ketua Kadin Kota Jakarta Utara, H Sungkono Ali, tatkala menyampaikan sambutan mengatakan sebelum dilakukan Rapimkota ini pihaknya sudah beraudiensi dan silaturahmi dengan Walikota Jakarta Utara. Apalagi, kerja sama antara Kadin Kota Jakarta Utara dan Pemerintah Kota Jakarta Utara selama 10 tahun terakhir berjalan mulus.

“Saya minta pengurus Kadin Kota Jakarta Utara yang baru dikukuhkan dapat saling kerja sama dengan Pemerintah Kota Jakarta Utara dan instansi Pelabuhan Tanjung Priok untuk meningkatkan pemberdayaan UMKM menuju Jakarta Utara pintu gerbang ekonomi nasional dan Jakarta Maju,” ajak Sungkono.

Dia juga menyampaikan terima kasih banyak dukungan yang telah diberikan Pemerintah Kota Jakarta Utara, Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok dan Kadin DKI Jakarta atas segala bantuan dan partisipasinya.

Di samping itu, Kadin Kota Jakarta Utara juga mengadakan orientasi dan pembekalan bagi pengurus baru terkait UU No 1 tahun 1987 tentang Kadin. Disampaikan Ketua Dewan Pertimbangan Kadin DKI Jakarta, Dhaniswara K Harjono.

Kolaborasi

Sementara Ketua Umum Kadin DKI Jakarta, Hj Diana Dewi, mengajak kolaborasi dan sistemik untuk dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi. Sehingga lebih memberdayakan bagi para pelaku UMKM. Karena pola pemberdayaan UMKM secara parsial antar lembaga terbukti tidak efektif terlebih dalam kondisi pasca pandemi saat ini.

“Dengan membantu UMKM untuk bisa bangkit kembali maka secara otomatis akan memperkuat perekonomian daerah secara fundamental,” katanya.

Dia minta, kepengurusan Kadin Kota Jakarta Utara dapat berkolaborasi baik dengan stakeholders yang ada di wilayah Kota Jakarta Utara. Apalagi, dalam beberapa bulan ini, terlihat sinyal ekonomi kembali mulai bergerak di beberapa sektor. Terutama UMKM. Bahkan, Bank Dunia memprediksi tahun ini ekonomi Indonesia kembali.akan tumbuh sekitar 3,1%.

Sedangkan Wakil Walikota Jakarta Utara, Juaini, menyampaikan selamat bertugas bagi pengurus baru Kadin Kota Jakarta Utara. Sehingga dapat memanfaatkan momentum ini untuk bersinergi dengan stakeholders di Jakarta Utara.

“Sekali layar berkembang surut pantang ke belakang. Maju terus pantang mundur.” Kata Sungkono Ali menyemangati kepengurusan baru Kadin.Kota Jakarta Utara. (Muhammad Raya)

Related posts