Aspek Piranti Berbagi Berkah Ramadhan 1442 H di Kalibaru Barat IV Jakut

  • Whatsapp
Ketua Panitia Pelaksana Daeng M Jufri Hadrianto dari Aspek Piranti tampak bersama para anak yatim, para dhuafa dan lansia saat pemberian santunan di Jalan Kalibaru Barat IV RT 01/RW 07. Tampak pula tokoh masyarakat setempat Ustad H Abdul Azis dan Ustad Muhammad Thoyib dan salah satu Wakil Ketua Kadin Kota Jakarta Utara H Bustami

JAKARTA-MARITIM : Asosiasi Pengusaha Perikanan Kelautan dan Industri Maritim Indonesia (Aspek Piranti), Senin (10/5/2021), melakukan pemberian santunan kepada para anak yatim, kaum dhuafa dan para lansia. Pelaksanaan yang telah berlangsung setiap tahun tersebut, namun untuk kali penyerahan santunan difokuskan di Jalan Kalibaru Barat IV RT 01/RW 07, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

Ketua Panitia Pelasana, M Jufri Hadrianto, mengatakan untuk kegiatan tahun ini dukungan diberikan oleh Suri Nusantara Jaya (SNJ), Kanaya, Dewan Pelabuhan beserta sponsor dan donatur lainnya.

Santunan kali ini mengambil tema “Kasihi Kaum Sayangi Yatim” dan “Berbagi Rezeki Kembali Fitri”. Khusus dari SNJ sumbangan 100 paket, santunan anak yatim 53 amplop dan mantan Wapres Jusuf Kalla sebanyak 600 paket diserahkan untuk wilayah Jakarta Utara. Sedangkan khusus untuk Kalibaru Barat jumlahnya 15 paket
“Saya hanya bisa menjembatani para kaum dhuafa dan para yatim ini untuk memperoleh berkah ramadhan berbagi dengan para sponsor agar dapat tersalurkan sumbangan yang ada,” ujar Jufri, yang juga Wakil Ketua Bidang Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kadin Kota Jakarta Utara ini.

Dikatakan, pihaknya sudah dua kali melakukan kegiatan ini di Jalan Kalibaru Barat IV RT 01/RW 07, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara. Sebelumnya pernah juga diadakan di Taman Impian Jaya Ancol dan dilaksanakan oleh Kadin Kota Jakarta Utara. Tapi untuk kali ini diadakan oleh Aspek Piranti.

Menurutnya, khusus untuk di Kalibaru Barat ini penduduknya terbilang padat, bisa dikatakan kalau diberikan untuk 500 paket hingga 1.000 paket bisa dibilang tak cukup. Mengingat sudah diketahui bersama bahwa Kelurahan Kalibaru ini adalah masih termasuk sebagai salah satu kelurahan tertinggal di DKI Jakarta. Padahal, di kelurahan ini terdapat perusahaan-perushaan besar seperti pelabuhannya, PT Bogasari Flour Mills, PT Dok dan Perkapalan Kodja Bahari (DKB), dan pelabuhan pelelangan ikannya.

“Namun begitu, yaa Alhamdulillah warga Kalibaru menerima apa adanya kondisi tersebut. Maka dari itu saya selalu berusaha untuk mencarikan dukungan dan sponsor serta donatur dari anggota Kadin DKI Jakarta dan Kadin Kota Jakarta Utara untuk memberikan dukungan bagi pemberian santunan ini di bulan penuh berkah yang penuh dengan kebaikan,” ungkapnya, yang akrab disapa dengan panggilan Daeng Jufri ini.

Di Kelurahan Kalibaru tercatat 14 RW, dengan 172 RT, khusus untuk RW 07 sendiri ada 15 RT. Bahkan, saat pilkada lalu jumlah pemilik hak suara mencapai 57 ribu jiwa. Sangat padat seperti halnya wilayah Tambora di Jakarta Barat. (Muhammad Raya)

Related posts