Dukung Kemandirian Industri Maritim Nasional, BKI dan PAL Siap Kolaborasi

  • Whatsapp
(BARIS TENGAH) Dirut BKI, Rudiyanto (kanan) dan Kaharuddin Djenod, Direktur Utama PT PAL Indonesia (Kiri)

SURABAYA,MARITIM : (25 Mei 2021) –  Direktur Utama PT Biro Klasifikasi Indonesia (Pesero)  Rudiyanto beserta rombongan melakukan kunjungan kerja  ke PT PAL Indonesia (Persero). Kunjungan tersebut disambut secara langsung oleh Direktur Utama PT PAL Indonesia (Persero) Kharuddin Djenod. Turut mendampingi Direktur Produksi Iqbal Fikri, Direktur Pemeliharaan dan Perbaikan , Kuntjoro Pinardi, Direktur Keuangan beserta jajaran Kepala Divisi.

Kaharuddin Djenod, Direktur Utama PT PAL Indonesia (Persero) mengatakan  bahwa PT PAL Indonesia (Persero) akan bergerak terus kedepan demi membangun Kemandirian Industri Pertahanan dan Keamanan Matra Laut, Maritim dan Energi Kebanggaan Nasional. Tentunya dengan beberapa prospek yakni rencana pembangunan jangka panjang alutsista nasional di bidang matra laut dan PT PAL diamanahi sebagai Leader untuk mengawal seluruh projek Alusista tersebut.

Read More

Direktur Utama PT Biro Klasifikasi Indonesia (Pesero) Rudiyanto dalam sambutannya menyampaikan harapan kedepan akan ada kolaborasi-kolaborasi lagi antara PT PAL Indonesia dengan PT Biro Klasifikasi Indonesia, baik dalam kebutuhan pelatihan SDM, dukungan teknis BKI bagi rencana-rencana kapal perang yang akan dibuat oleh PT PAL kedepannya.

Saat ini, PT PAL Indonesia (persero) telah memiliki kerjasama dengan PT Biro Klasifikasi Indonesia baik dalam penyediaan jasa bidang klasifikasi kapal, pekerjaan jasa klasifikasi dual class BKI-ABS proyek BMPP 60MW KOLAKA-1 serta pekerjaan jasa flagging & statutory compliance service proyek BMPP 60MW KOLAKA-1. Kerjasama yang sudah terjalin tersebut diharapkan akan memperkuat posisi BUMN dalam mengakselerasi pertumbuhan ekonomi nasional. (Hbb)

Related posts