Len Industri Bantu Percepat Vaksinasi Covid-19 Warga Pasirluyu Bandung

  • Whatsapp

JAKARTA-MARITIM : Persoalan Covid-19 yang tak kunjung usai masih menjadi PR besar bagi negeri ini. Selain menerapkan protokol kesehatan, vaksin juga menjadi solusi efektif untuk mencegah seseorang terinfeksi Covid-19. Untuk itu, dalam rangka percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19, Len Industri bersama Kelurahan Pasirluyu, Kecamatan Regol, UPT Puskesmas Pasirluyu, Polsek Regol dan Polrestabes Kota Bandung bersinergi sukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di lingkungan Kelurahan Pasirluyu, Regol, Bandung.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, terutama Len Industri yang telah membantu penyelenggaraan acara ini dan juga support-nya berupa tenaga kesehatan,” tutur Han Hadrian, Lurah Pasirluyu sebagai tuan rumah, kemarin.

Agenda vaksinasi massal Covid-19 untuk warga Kelurahan Pasirluyu dilaksanakan di Aula Kelurahan Pasirluyu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Lurah Pasirluyu, Han Hadrian, menargetkan 200 warganya dengan rentang usia 12 sampai 17 tahun (remaja) dan 60 tahun ke atas (lansia) mendapat vaksin Sinovac pertama hari ini.

Acara ini mendapat dukungan langsung dari Kapolrestabes Kota Bandung Aswin Sipayung. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh Kapolsek Regol Kompol Edy Kusmawan, Kepala UPT dr. Jimmy Alfian, Camat Regol Iwan Sumaryana, Lurah Pasirluyu Han Hadrian, serta General Manager Corporate Social & Environment Reponsibility (CSER) Donny Gunawan sebagai perwakilan dari Len Industri.

Dilansir dari siaran pers Humas Kota Bandung (23/08/21), Ketua Harian Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna akan terus mengakselerasi vaksinasi Covid-19 untuk usia 12 -17 atau remaja untuk mencapai kekebalan kelompok (herd Immunity).

Tujuannya agar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk para siswa dapat segera dilakukan. Untuk itu, sinergi vaksinasi massal Covid-19 ini merupakan kali pertama dilakukan untuk tujuan tersebut.

Menurut Edy Kusmawan, jumlah warga di Kelurahan Pasirluyu yang telah divaksin baru mencapai 30 persen. Artinya, 70 persen sisanya masih perlu membutuhkan perhatian khusus untuk dikejar. Pemerintah Kota Bandung sendiri menargetkan 70% dari sasaran 1,9 juta orang terpenuhi pada September tahun ini, sehingga menurut Edy kegiatan vaksinasi massal Covid-19 ini perlu dilakukan lebih massif.

“Kita akan upayakan kegiatan ini bisa berlangsung setiap minggu secara rutin, sehingga nantinya Kelurahan Pasirluyu yang tadinya 30 persen bisa kita maksimalkan menjadi 100 persen,” ujar Edy optimis.

Kelurahan Pasirluyu merupakan wilayah ring 1 operasi Len Industri yang telah lama menjadi prioritas Len Industri untuk mendapat perhatian, terutama di tengah kondisi pandemi Covid-19. Dalam agenda ini, Donny juga menyampaikan komitmen Len Industri untuk terus mengupayakan pemberian bantuan kepada warga sekitar.

“Saya mengimbau khususnya warga Kelurahan Pasirluyu yang belum vaksin, mari kita laksanakan program vaksin ini untuk memutus mata rantai Covid-19 di Kota Bandung. Dengan itu, semoga warga Kota Bandung selalu sehat, perekonomian bisa pulih kembali dan khususnya masyarakat Kelurahan Pasirluyu ini bisa berangsur-angsur membaik,” tambah Edy. (Muhammad Raya)

Related posts