Via Zoom, ISAA Gelar Rakor Bersama DPW & DPC Seluruh Indonesia

  • Whatsapp

JAKARTA, MARITIM : Guna memperkuat eksistensi dan kesolidan, Indonesia Shipping Agencies Association (ISAA) hari ini (8/9/2021) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) antara DPP, DPW dan DPC seluruh Indonesia melalui Zoom Meeting. Media Center acara itu dilaksanakan secara Prokes Covid-19 di Hotel Sahid Jaya, Sudirman, Jakarta Pusat dan dihadiri pengurus DPW DKI Jakarta, DPC Sunda Kelapa dan DPW  Banten.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum DPP ISAA, Juswandi Kristanto menyampaikan kepada semua DPW dan DPC tentang kinerja DPP dalam memperjuangkan eksistensi pelaku usaha keagenan kapal, mulai dari mengawal proses perumusan UU Cipta Kerja No 11/2020 sampai Peraturan Pemerintah (PP) turunanya hingga kini telah terbit Peraturan Menteri (PM) nomor 59/2021 Tentang Penyelenggaraan Usaha Jasa Terkait Dengan Angkutan Di Perairan.

Read More

“Di samping itu, kita juga terus membangun komunikasi secara intens dengan pihak regulator, khususnya di Ditjen Perhubungan Laut untuk agar eksistensi ISAA sebagai salah satu asosiasi di bawah Kementerian Perhubungan dapat disejajarkan dengan asosiasi lain terkait, terutama dalam pengambilan kebijakan tentang tarif kepelabuhanan,” kata Juswandi Kristanto yang didamping sejumlah Pengurus Pusat.

Saat ini, ISAA telah memiliki 43 DPW dan DPC di seluruh Indonesia (Sumatera, Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Kalimantan dan Sulawesi).  (Hbb)

Related posts