Biro Klasifikasi Indonesia Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Kebon Bawang

  • Whatsapp

Jakarta – Maritim : PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) melalui unit TJSL mendistribusikan bantuan kepada korban kebakaran di Kelurahan Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara yang dilakukan di Masjid Hidayatus Sholihin Asrama Arhanud.

Dalam kesempatan ini BKI langsung bergerak cepat dalam memberikan bantuan guna meringankan beban dari warga yang terdampak dari musibah tersebut berupa kebutuhan darurat seperti Makanan, Minuman, Perlengkapan Bayi, dan Detergen.

Endah Mustika Ningtyas selaku Manajer TJSL BKI mewakili Manajemen BKI langsung turun kelapangan untuk menyerahkan bantuan tersebut kepada warga setempat yang diterima oleh Muhammad Redjeki selaku Ketua RW 02 Kelurahan Kebon Bawang yang disaksikan oleh aparat kelurahan dan pengurus RT setempat.

Untuk sementara korban kebakaran yang kehilangan tempat tinggal, diungsikan di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Nurul Iman dan Yayasan Kartika Jaya.

Sebelumnya Ketua RT 09/RW 02 Kebon Bawang, Arif Hidayat menceritakan musibah kebakaran yang berada di tidak jauh dari Asrama Arhanud tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Ketika itu ada percikan api yang berasal dari tiang listrik di permukiman yang kemudian menyambar rumah warga hingga mengakibatkan kebakaran. Diduga berawal dari konsleting listrik di sebuah warung, api kemudian merambat ke 57 rumah di kawasan tersebut. Dilaporkan, total luas area terdampak seluas 600 meter persegi.

Semoga dengan bantuan yang telah diberikan berguna bagi warga yang terkena musibah dari kebakaran ini dan PT BKI (Persero) unit TJSL berkomitmen untuk selalu memberikan bantuan sesuai amanah dari Kementerian BUMN. (Hbb)

Related posts