UKW Angkatan ke-53 PWI Jaya, Hasilkan 26 Orang Wartawan Kompeten

  • Whatsapp
Ketua PWI Jakarta, bersama tiga wartawan peserta UKW Utama, Angkatan-53

JAKARTA – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi DKI Jakarta, diawal 2022 menghasilkan 26 orang berkompoten dalam melaksanakan tugas jurnalistik. Tambahan jumlah ini, merupakan hasil dari penyelenggarakan kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan – 53 selama dua hari, Rabu dan Kamis (12 – 13/1), di Sekretariat PWI Jaya, Gedung Prasada Sasarana Karya Lt 9, Jakarta Pusat.

Penanggung jawab penyelenggaraan UKW PWI DKI JAYA, Kesit Budi Handoyo yang juga Sekretaris PWI DKI JAYA, dalam sambutan penutupan, Kamis (13/1) mengatakan, ini UKW perdana PWI Jaya di tahun 2022, diikuti 29 peserta klaster Muda dan Utama, dari berbagai media, baik cetak maupun online. Dari 29 peserta, 26 dinyatakan kompeten, sementara tiga lainnya, berkesempatan mengulang minimal enam bulan ke depan.

“Dengan tambahan 26 peserta kompeten dari UKW, jumlah keseluruhan wartawan kompeten secara nasional menjadi 14.585 orang, dari total 586 penyelenggaraan UKW,”tutur Kesit.

Sementara dalam kesempatan yang sama Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah mengatakan, setelah mengikuti UKW ini para peserta menjadi wartawan yang kompeten. Tentunya, wartawan yang harus mentaati kode etik dalam melakukan tugas jurnalistik.

Sayid mengharapkan, para peserta UKW untuk rajin membaca, terus memperluas wawasan, khususnya juga memahami Kode Etik Jurnalistik (KEJ) dan berbagai peraturan terkait kaidah pemberitaan yang baik.

Dari 29 peserta UKW Angkatan ke-53 PWI Jaya ini, 26 berada di klaster Muda, tiga di Utama. Para penguji di klaster Muda, Sayid Iskandarsyah, Yusuf M. Said, A.R Lubis, Cedin Rosyad Nurdin dan M. Iqbal Irsyad.

Tiga peserta di klaster Utama diuji oleh Djunaedi Tjunti Agus dengan dibantu dua pemagang, Kesit Budi Handoyo dan Tubagus Adhi. (Rabiatun)

Related posts