Mahasiswa Program Magister Terapan STIP Jakarta, Kunjungi PT.Airin

  • Whatsapp

Jakarta – Maritim  : PT. Indonesian Air & Marine Supply (Airin) menerima kunjungan praktek lapangan, dari Mahasiswa Program Magister Terapan Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) pada Jumat (8/7/2022).

Dirut PT Airin Rudolf Valintino menerima langsung kunjungan tersebut yang pada kesempatan itu dihadiri Dr. Larsen Barasa, SE.,M.MTr (Wakil Direktur Pascasarjana), Dr. April Gunawan Malau, MM (Kaprodi Pemasaran, Inovasi dan Teknologi).

Read More

Selain itu, Imam Fachruddin, M.Sc (Sekretaris Prodi), Dr. Agung Kwartama, MH (Dosen), Dr. Lie Adek, S.Kom., MM (Dosen), serta Dr. H. Achmad Ridwan Tentowi, SH., MH (Dosen). Mahasiswa Program Magister Terapan Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) pada Jumat (8/7/2022) saat melihat fasilitas pergudangan PT Airin Sebanyak 16 Mahasiswa Program Magister Terapan Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) juga turut serta dalam kunjungan tersebut.

“Kami sangat bergembira dengan adanya kunjungan tersebut. Hal ini sekaligus sebagai kolaborasi PT Airin sebagai anak usaha BUMN dengan Lembaga Perguruan Tinggi khususnya STIP,” ujar Rudolf yang juga menjabat Wakil Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Tempat Penimbunan Sementara Indonesia (Aptesindo).

Dirut PT Airin, Rudolf Valintino (kanan) saat menerima cinderamata yang diserahkan oleh Dr. Larsen Barasa, SE.,M.MTr (Wakil Direktur Pascasarjana) saat Kunjungan Praktek Lapangan, dari Mahasiswa Program Magister Terapan Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) pada Jumat (8/7/2022) ke PT Airin.

Anak Usaha BUMN

Sebagai anak usaha BUMN, PT Airin berkomitmen penuh untuk mendukung perusahaan induknya yakni PT Dok dan Perkapalan Kodja Bahari.
PT Airin juga telah mengantongi izin sebagai Badan Usaha Pelabuhan (BUP). Bahkan saat ini perseroan juga akan terus fokus pada pengembangan bisnis disektor pelabuhan dan diversifikasi bisnis logistik mengikuti kemajuan teknologi yang konsisten.

Dimasa Pandemi Covid 19, imbuhnya, Perseroan juga tetap fokus memberikan service prima kepada semua customer. “Alhamdulillah pada tahun 2021 lalu laba bersih PT Airin berhasil melampaui dari RKAP tahun 2021,” ucap Rudolf.

Dia menegaskan, manajemen PT Airin terus berkomitmen dalam inovasi bisnis maupun membenahi operasional perseroan demi mencapai pelayanan terbaik dan kepuasan pengguna jasa.

“Kami selalu siap bersinergi dengan stakeholders maupun instansi terkait untuk mendukung kelancaran arus barang dan logistik dari dan ke pelabuhan. Bahkan, baru-baru ini PT Airin juga sudah berinovasi berkolaborasi dengan IKI Makassar dan Bitung dalam rangka pengembangan bisnis,” ucap Rudolf.(Hbb)

Related posts