Heri Sudarmaji, Kualitas SDM Transportssi Cermin Keunggulan Bangsa

  • Whatsapp
Heri Sudarmaji, melepas lulusan STIP di Museum Transportasi TMII

JAKARTA–MARITIM : Sekretaris Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Perhubungan, Heri Sudarmaji, mengatakan, kualitas sumber daya manusia (SDM) transportasi, mencerminkan wajah keunggulan suatu bangsa. Sebab transportasi sebagai kebutuhan dasar, untuk menggerakkan sektor-sektor strategis, oleh karena itu peningkatan SDM Transportasi harus sejalan dan sinergi dengan pembangunan dan kemajuan suatu bangsa.

Hal tersebut disampaikan Heri Sudarmaji saat memimpin upacara pelepasan Program Diklat Keahlian Pelaut ANT-1, ATT-I, ANT-II, ATT-II dan ATT-III Tahun 2022/2023 lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, di Museum Transportasi Taman Mini Indonesia Indah pada Selasa (17/01).

Read More

Sebagai kebutuhan dasar, kata Heri Sudarmaji, BPSDM Perhubungan, membutuhkan inovasi, kreativitas, dan peningkatan kualitas SDM yang handal, tangguh dan memiliki budaya melayani.

“Selain itu saya berharap kalian para lulusan dapat memberikan pelayanan transportasi yang mengutamakan safety, security, service and accessibility kepada masyarakat.” tambahnya.

Pada Upacara kali mengambil tema yaitu “Contributing To Sustainable Development In Global Maritime Industry ”, yang berarti bahwa peserta diklat yang di lepas pada upacara kali ini harus dapat berkontribusi bagi pengembangan industry maritim dunia secara berkelanjutan dengan menerapkan ilmu dan kompetensi yang telah diperoleh selama mengikuti program Pendidikan di STIP Jakarta.

“Kalian juga harus berperan aktif dalam mewujudkan visi pemerintah Indonesia yang terus berusaha dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia yang unggul untuk Indonesia Maju dan Indonesia sebagai poros maritim Dunia.” Ungkapnya.

Sekretaris BPSDMP juga berharap agar para lulusan dapat bersaing secara global dan menyiapkan diri menuju indonesia emas di tahun 2045.

Di akhir sambutannya Sekretaris BPSDMP mengucapkan selamat kepada para lulusan yang telah berhasil menyelesaikan Diklat Diklat Keahlian Pelaut ANT-1, ATT-I, ANT-II, ATT-II dan ATT-III, serta berpesan untuk para lulusan turut mengambil peran aktif dalam pembangunan kemajuan dunia maritim Indonesia.

Pada wisuda kali ini, STIP Jakarta meluluskan 233 orang, yang terdiri dari Ahli Nautika Tingkat – I Angkatan 64 sebanyak 43 orang, Ahli Teknika Tingkat – I Angkatan 64 sebanyak 17 orang, Ahli Nautika Tingkat – II Angkatan 56 sebanyak 99 orang, Ahli Nautika Tingkat – II Angkatan 55 sebanyak 55 orang, dan Ahli Teknika Tingkat – III Angkatan 41 berjumlah 19 orang. (Rabiatun)

Related posts