‘G20 OSH Network Annual Meeting’, Momentum Tingkatkan Kerja Sama K3 Secara Global

  • Whatsapp

BALI-MARITIM: Sebagai bagian dari rangkaian The 6th G20 Employment Working Group (EWG Meeting) dan Labour Employment Ministers Meeting (LEMM) di Bali, Kementerian Ketenagakerjaan melalui Direktorat Jenderal Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan dan K3 (Binwasnaker & K3) menyelenggarakan G20 Occupational Safety and Health (OSH) Network Annual Meeting, di Badung, Bali, Selasa (13/9/2022).

Direktur Jenderal Binwasnaker & K3 Haiyani Rumondang mengatakan, G20 OSH Network Annual Meeting bertujuan memfasilitasi pertukaran pengetahuan, keahlian dan praktik terbaik K3 antar negara-negara G20 terhadap kebijakan serta tantangan teknis K3. Selain itu, pertemuan ini juga untuk mendukung prioritas ketenagakerjaan yang terkait dengan K3.

“Ini tentu saja menjadi momentum sangat berharga untuk menguatkan kolaborasi serta meningkatkan kerja sama antara anggota G20 OSH Network,” kata Haiyani dalam sambutannya.

Haiyani menjelaskan, G20 OSH Network Annual Meeting memiliki komitmen untuk meningkatkan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) melalui kerjasama secara global yang bertujuan mengembangkan kolaborasi antara pakar K3 dari pemerintah, organisasi pekerja, pengusaha, baik regional maupun internasional.

“Sejak dibentuk, G20 OSH Networking Annual Meeting telah membahas segala macam permasalahan mengenai peran G20 OSH dalam meningkatkan keselamatan dan kesehatan kerja,” ujarnya.

G20 OSH Network Annual Meeting 2022 dihadiri 35 orang delegasi, terdiri dari 11 negara anggota G20 OSH, 2 negara permanent guest, 2 negara observer dan 4 perwakilan organisasi internasional (ITUC, ILO, IALI dan IOE). (Purwanto).

 

Related posts