Program Desa Wisata Kemenparekraf, PIS Beri Dukungan ke Desa Kubu Gadang

 

JAKARTA-MARITIM : PT Pertamina International Shipping (PIS) memberikan dukungan kepada Desa Kubu Gadang, yang kini telah berhasil menjadi salah satu dari 75 desa wisata yang mendapatkan Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023 oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Read More

“PIS dalam hal ini memberikan dukungannya untuk Desa Kubu Gadang melalui bantuan CSR yang ditujukan untuk mengembangkan Desa Kubu Gadang menjadi salah satu desa wisata kebanggaan di tanah air,” ujar Corporate Secretary PIS, Muh. Aryomekka Firdaus, Senin (3/4).

Aryomekka juga turut memberikan ucapan selamat kepada Desa Kubu Gadang yang pada hari Minggu (2/4) kemarin, mendapatkan penghargaan langsung dari Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno. Turut hadir dalam seremoni penganugerahan tersebut adalah Port Manager Teluk Kabung Andi S Wardana sebagai perwakilan dari PIS.

“Selamat atas terpilihnya Desa Kubu Gadang sebagai 75 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia tahun 2023. PIS yakin desa ini bisa terus berkembang menjadi salah satu destinasi wisata unggulan Indonesia dengan keunikan budaya, alam, dan sejarah yang dimilikinya,” ungkapnya.

Adapun dukungan bantuan yang disalurkan oleh PIS diperuntukkan untuk membangun infrastruktur dan fasilitas berupa sarana sanitasi untuk pengunjung desa. PIS meyakini dukungan ini bisa mendorong Desa Kubu Gadang menjadi lebih maju karena pada dasarnya desa ini telah memiliki potensi pengembangan kualitas hidup masyarakatnya melalui sektor pariwisata.

Desa Kubu Gadang merupakan salah satu contoh sukses pengembangan desa wisata dengan dukungan dari pemerintah dan BUMN. Dukungan yang telah diberikan ini diharapkan bisa membawa perubahan positif lebih banyak ke desa terkait dan menjadi inspirasi di desa-desa wisata lainnya di Indonesia. (Muhammad Raya)

Related posts