Kadin Kota Jakarta Utara dan Perguruan Islam YANIIC Sukapura Kolaborasi Pemotongan Hewan Kurban 1445 H/2024

JAKARTA-MARITIM : Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1445 H tahun 2024, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Jakarta Utara berkolaborasi dengan Perguruan Islam YANIIC di Sukapura, Jakarta Utara, khususnya Yayasan Nurwulan Iqra Islamic Centre milik para mantan karyawan Pelindo 2 divisi kepanduan.

Pada kesempatan tersebut, H Tjetjep Karsafman, selaku Pimpinan Yayasan mengatakan, pelaksanakan pemotongan  hewan kurban di lingkungan sekolahnya sebanyak tujuh ekor sapi dan satu ekor kambing.

Read More

Pelaksanaan penyembelihan dilakukan pada Selasa 11 Dzulhijjah/18 Juni 20024 di halaman sekolah dihadiri oleh para guru, siswa dan orang tua siswa TK/RA-MI/SD dan SMP-SMA yang berjumlah sekitar 800 anak-anak.

Ketua Kadin Kota Jakarta Utara, DR H Sungkono Ali MBA MM MSc mengatakan bahwa pelaksanaan sekaligus pendistribusian daging hewan kurban utamanya ditujukan untuk para anak didik yang berjumlah 800 orang ditambah dengan warga masyarakat yang berdomisili di sekitar lingkungan sekolah.

“Jadi, kolaborasi ini dilakukan karena Kadin Kota Jakarta Utara tahun ini tidak melaksanakan pemotongan hewan kurban secara sendiri. Di sisi lain, kolaborasi ini dilakukan untuk memupuk silaturahmi antara Kadin Kota Jakarta Utara dengan komunitas di wilayah Jakarta Utara khususnya di wilayah Sukapura ini,” ujar Sungkono Ali. (Muhammad Raya)

Related posts