Tok! Musprov Kadin DKI Jakarta XIV Tahun 2024 Dibuka, Tantangan dan Peluang Jakarta Sebagai Kota Global Perlu Sinergi

JAKARTA-MARITIM : Perhelatan Akbar Musyawarah Provinsi (Musprov) XIV Kadin DKI Jakarta 2024 dibuka Minggu malam(11/8) yang berlangsung di Hotel The Tribrata-Opus Ballroom Dharmawangsa, Jakarta.

Kegiatan ini untuk memberikan laporan Pertanggung Jawaban atas pelaksanaan program umum, organisasi dan keuangan yang dilakukan oleh Dewan Pengurus periode 2019-2024. Kemudian setelah itu, pada akhir Musprov akan dilakukan pemilihan Dewan Pengurus Kadin DKI Jakarta periode 2024-2029 dengan mengambil tema “Peran Strategis Kadin dalam Mewujudkan Daerah Khusus Jakarta Sebagai Kota Global”.

Read More

Ketua Umum Kadin DKI Jakarta periode 2019-2024, Hj Diana Dewi, yang bersaing ketat dengan Andi Azhar Cakra Wijaya, untuk memperebutkan jabatan ketua umum, menyampaikan bahwa untuk menjadi pemimpin Kadin DKI Jakarta selanjutnya haruslah yang lebih baik lagi dalam membawa organisasi Kadin dibandingkan dengan yang sudah berjalan lima tahun sebelumnya.

“Namun demikian, jika dirinya terpilih kembali untuk memimpin Kadin DKI Jakarta, pihak yang pertama akan mengevaluasi kinerja pada periode sebelumnya. Karena dirinya hanya bekerja efektif selama 2,5 tahun di mana saat tengah terjadi pandemi Covid-19,” ujar incumbent, dari arena Musprov, Senin (12/8).

Sementara saat acara dibuka dengan sambutan-sambutan dari Pj Gubernur DK Jakarta Heru Budi Hartono melalui tayangan video pada Minggu (11/8), mengatakan agar Kadin DKI Jakarta terus bisa bersama pihaknya meninggalkan perekonomian dan mewujudkan Jakarta lebih baik lagi. Terutama dalam menciptakan akselerasi menuju kota global.

“Kadin DKI Jakarta memegang peran strategis sebagai mitra pemerintah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi. Terutama dalam mewujudkan Jakarta menjadi kota binis dunia,” ujar Heru.

Sedangkan Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasyid mengapresiasi kepemimpinan Diana Dewi selama 2019-2024 yang telah menjadikan Kadin DKI Jakarta lebih kuat dan bermartabat.

Musprov Kadin DKI Jakarta menampilkan setidaknya dua calon yakni pihak petahana Ketua Umum Kadin DKI Jakarta Hj Diana Dewi dan Wakil Ketua Umum Kadin DKI Jakarta Andi Azhar Cakra Wijaya. (Muhammad Raya)

Related posts