Irjen Kemnaker Minta Atase Ketenagakerjaan Segera Tuntaskan Permasalahan Pekerja Migran di Malaysia

Irjen Kemnaker Roni Dwi Susanto (berbaju batik) duduk bersama dengan para pekerja migran Indonesia yang mengalami masalah di Malaysia.

KUALA LUMPUR-MARITIM: Sebagai evaluasi atas fungsi dan kinerja dari Atase Ketenagakerjaan di Malaysia, Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Ketenagakerjaan melakukan kunjungan kerja ke Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur Malaysia, beberapa waktu yang lalu.

Inspektur Jenderal Kemnaker Roni Dwi Susanto mengatakan, kunjungannya ke Malaysia bertujuan untuk memastikan semua pelayanan dan pelindungan dari Atase Ketenagakerjaan optimal bagi para pekerja migran Indonesia di negara penempatan.

Read More

“Hasil evaluasi kunker kami diharapkan dapat menjadi acuan dalam meningkatkan kualitas pelindungan dan penanganan persoalan yang dihadapi pekerja migran di Malaysia,” ucap Irjen Roni Dwi Susanto dalam keterangannya melalui Biro Humas Kemnaker, Senin (21/10/2024).

Pada kunker ini, Irjen Roni juga mengadakan pertemuan dengan Duta Besar Indonesia untuk Malaysia, Hermono.

Roni menjelaskan, banyak hal yang dibahas dalam pertemuan dengan Dubes Hermono. Salah satunya mengenai isu-isu yang berkaitan terhadap kondisi pekerja migran Indonesia di Malaysia, termasuk permasalahan hak-hak pekerja migran Indonesia.

Selain pertemuan dengan Dubes, Irjen Roni juga melihat shelter bagi pekerja migran Indonesia yang sedang memiliki permasalahan di negara penempatan.

“Saya minta segala permasalahan yang dialami pekerja migran Indonesia dapat segera diselesaikan dengan cepat oleh Atase Ketenagakerjaan,” katanya. (Purwanto).

Related posts