Tambah Kapal, Strategi PTK Kejar Target Laba 2017

Jakarta, Maritim

PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) yang merupakan anak usaha PT Pertamina (Persero) tahun ini menambah lagi armada kapal miliknya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi customer. Acara penyerahan / delivery1 (satu) unit kapal Harbour Tug yang diberi namaTransko Bangau ini dilaksanakan pada Selasa 02 Juli 2017 bertempat PT Paxocean yang merupakan galangan kapal yang membangun kapal milik PTK.

Hadir pada acara tersebut perwakilan dari Paxocean Tan Thai Young, Chief Executive Officer Paxocean dan Jerome Chew, Director  PaxOcean Shipyard sedangkan perwakilan PTK dihadiri DirekturUtama, Giri Santoso, Direktur Operasi, Siswoyo, Manager Cabang Batam dan Manager New Building Project selain itu dihadiri juga perwakilan Syahbandar Batam, Country Manager ABS Indonesia, Aditya Nugraha, dan Manager Regional ABS Batam, Mohammad Rezaul Karim.

Pada kesempatan tersebut Perwakilan Paxocean menyampaikan terima kasihnya kepada PTK atas kepercayaan yang diberikan kepada Paxocean untuk membangun  2 (dua) unit kapal Harbour Tug 1600 HP, semoga kerjasama yang sudah terjalin dapat lebih ditingkatkan lagi. Sedangkan Direktur Utama PTK pada sambutannya menyampaikan terima kasihnya kepada segenap pimpinan dan seluruh karyawan PaxOcean  yang telah sukses menyelesaikan dan menyerahkan 1 (satu) unit kapal Transko Bangau kepada PTK.

Pembangunan kapal Harbour Tug ini sudah disesuaikan dengan spesifikasi yang dibutuhkan oleh pengguna dan telah disesuaikan dengan aturan terkini dari IMO, SOLAS, MARPOL, CLASS ABS, dan ISM. Selain Transko Bangau PTK juga membangun satu kapal Harbor Tug lagi yang merupakan sister ship, yang rencananya akan delivery dalam waktu dekat.

Kapal Transko Bangau ini juga merupakan satu dari sepuluh kapal yang telah dipercayakan pengadaannya oleh  Marine Pertamina kepada PTK.  Semoga delivery kesepuluh kapal Harbour Tug ini dapat terlaksana tepat waktu sehingga dengan beroperasinya kapal Harbour Tug ini PTK dapat memenuhi target laba yang  telah ditetapkan oleh Pemegang Saham.

Selain itu dengan bertambahnya armada kapal milik PTK, akan memperkuat bisnis PTK selaku anak usaha Pertamina dan meningkatkan eksistensi PTK  untuk bersaing secara global di dalam bisnis pelayaran.

A.Habib

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *