NELAYAN KARANGASEM DIMINTA WASPADAI CUACA BURUK

Karangasem Bali – Maritim

KABUPATEN Karangasem bukan hanya dikenal karena Polres Pura Agung di Besakih, salak Sibetan atau ….. tuak nyuh (kelapa) buatan Pikat, Pidpid dan Gunaksa saja. Ternyata Karangasem uga memiliki potensi kelautan, yag tak saja memberi kehidupan bagi nelayan. Kcuali pada musim angin timr, ketika Selat Lombok sedang “panen” cuavca kuan bersahabat. Karenanya, Ajun Komisari Polisi I Made Wartama  Kasat Pol Air Polres Karangasem memberi peringatan dan himbauan kepada kelompok nelayan yang akan melaut, di pantai Ujung.

Read More

“Disebabkan kondisi cuaca yang sering kurang bersahabat, kami mengimbau kepada nelayan, agar berhati-hati dalam melaut mencari ikan. Apabila gelombang tidak bersahabat, demi mencegah terjadinya kecelakaan di laut, jangan memaksakan diri turun melaut”.

Dalam kesempatan itu, Wartama juga mengingatkan para nelayan yang acapkali berkumpul di pantai Ujung, dalam menyimpan mesin perahunya agar dijaga. Sebab, banyak pencurian yang menyasar mesin dan warung yang ada di pesisir pantai. Kasatpolair Polres

Karangasem menyatakan kegiatan seperti ini akan sering dilakukan terlebih jika cuaca tidak menentu. Tujuannya, sesuai tugas dan fungsi yang diembannya, konsisen bertanggungjawab terhadap keselamatan dan keamanan nelayan saat ada di wilayah perairan Karangasem.

“Terimakasih kepada polisian yang selalu ingatkan dan menjaga keselamatan kami  nelayan di Ujung pesisi” ujar Husain salah seorang nelayan di pantai Ujung.***ERICK A.M.

 

 

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *