BELASUNGKAWA UNTUK I MADE ASTIKA KUPP GILIMANUK

Jembrana, Maritim

CAPTAIN Rudiana Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan (Sesdirjen Hubla Kemenhub), menyampaikan belasungkawa mendalam atas meninggalnya I Made Astika Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) kelas III Gilimanuk, akibat kecelakaan lalu lintas Sabtu (4/11/2017). Rudiana yang hadir pada acara pemakaman I Made Astika Jum’at  pagi (10/11/2017) didampingi Chaerul Awaluddin Kepala Bagian Kepegawaian Ditjen Hubla, juga menyampaikan tali asih kepada keluarga salah satu pegawai terbaik di lingkungan Ditjen Hubla.

“Saya atas nama Dirjen Perhubungan Laut menyampaikan turut berlangsungkawa dan rasa duka yang mendalam atas meninggalnya I Made Astika. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan” ujar Capt. Rudiana.

Selain memberikan tali asih, Sesditjen Hubla juga menyampaikan Surat Keputusan Dirjen Hubla No. KP.103/159/5/DJPL-17 pada 9 November 2017 tentang Kenaikan Pangkat Anumerta Sementara untuk I Made Astika dari Penata Tk. I (III/d) ke Pembina (IV/a). Tutur Capt Rudiana: “Kenaikan pangkat anumerta sementara diberikan kepada almarhum atas jasa-jasanya terhadap Bangsa dan Negara Republik Indonesia khususnya Kemenhub”.

Hadir dalam prosesi pemakaman, antara lain adalah para Kepala Unit Penyelenggara Teknis (UPT) di wilayah provinsi Bali. Sebelumnya, Made Astika meninggal di RSUD Buleleng setelah terlibat kecelakaan lalu lintas di lintasan Jalan Singaraja Gilimanuk Jumat (3/11/2017) saat melakukan perjalanan dinas ke KPPN Singaraja untuk berkoordinasi terkait dengan DIPA tahun anggaran 2017. Jenazah Made Astika dikebumikan (10/11/2017) melalui proses adat sesuai agama yang dianutnya.***ADIT/Dps/Maritim

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *