TARGET 275 BUYER DI BALI & BEYOND TRAVEL FAIR 2018 Rabu (28/3/2018)

Nusadua – maritim.

PENYELENGGARA “Bali & Beyond Travel Fair (BBTF) 2018” menarget kenaikan kunjungan sebesar 27% menjadi 275 buyer/pembeli mitra yang ada di 40 negara. Adapun pada 2017, BBTF tercatat dikunjungi 200 pembeli yang ada di 38 negara saja. Selain pembeli, penjual jasa wisata atau industri wisata yang bergabung pada gelaran ini juga ditarget naik menjadi 225 penjual dari sebelumnya hanya 178 seller. I Ketut Ardana Ketua Asosiasi Biro Perjalanan Wisata (Asita) Bal mengatakan saat ini sudah ada 182 penjual yang mendaftar. Selain itu, persiapan gelaran BBTF tahun ini juga sudah mencapai 70%.

Gelaran ini akan dilaksanakan 26-30 Juni 2018 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), dengan tema Indonesia’s Leading International Travel Fair. Dia optimitis gelaran ini akan lebih sukses dari tahun sebelumnya karena persiapan yang cukup matang dan telah mulai dilakukan sejak Juli 2017 lalu. Pihaknya baru saja melakukan rapat koordinasi dengan Kementerian Pariwisata mengenai gelaran ini.

Memungkasi penjelasan, Ardana menjelaskan: “Tahun lalu event ini dapat dukungan dari Kementerian Pariwisata. Dapat dipastikan pada 2018 Kemenpar akan tetap bersama kami. Yang membedakan gelaran BBTF 2018 dengan tahun sebelumnya yakni dengan adanya keikutsertaan masyarakat lokal. Nantinya,masing-masing kabupaten di Bali akan diberi ruang khusus untuk pamerkan potensi daerahnya. Selain itu, buyer atau tour operator yang ikut juga akan diajak post tour ke beberapa wilayah di Indonesia seperti Desa Pemuteran di Bali Utara kemudian ke Banyuwangi Jawa Timur. Destinasi lain yang juga akan dikunjungi yakni Tana Toraja”. ***ADIT/Dps/Maritim

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *