Kepala Pangkalan PSDKP Jakarta: Hidup Indah Bila Berbagi

Jakarta – Maritim
Pangkalan Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Jakarta Direktorat Jenderal PSDKP Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI menggelar Buka Puasa Bersama dengan anak yatim dan jompo dengan tema “Mari Jadikan Ramadhan Kita Lebih Indah Dengan Berbagi, Selasa (5/6/2018) di Kantor Pangkalan PSDKP Jakarta, Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara.
Pada sambutannya, Kepala Pangkalan PSDKP Jakarta, Pung Nugroho Saksono mengucapkan terimakasih kepada para pegawai yang ikhlas untuk memberikan zakatnya untuk diberikan pada acara ini.
“Saya ingin sampaikan bahwa hidup itu indah untuk berbagi, apalagi momennya pas di bulan Ramadhan ini, dimana kembali mengingatkan kita sebagai umat muslim untuk melaksanakan kewajibannya untuk mengajak sesama berbagi satu dengan yang lainnya.
Bila berbagi dapat kita latih di kehidupan sehari-hari (bukan hanya di Bulan Ramadhan), kita tentunya pasti akan lebih peka bila melihat sesama yang membutuhkan di sekitar kita.
Di momen ini juga, saya mendoakan adek-adek sekalian ini mudah-mudahan di tahun-tahun yang akan datang dapat sukses dan menjadi anak yang berguna dan panutan di lingkungannya dan di kesehariannya, terutama bagi Negara,” ungkap Kepala Pangkalan PSDKP Jakarta Pung Nugroho Saksono pada sambutannya.
Menurut Pung Nugroho Saksono yang kerap disapa Ipunk, berbagi kuncinya cuma satu, yaitu bersyukur. Apabila satu tidak memiliki, baiknya yang lain (yang memiliki) berbagi kepada yang membutuhkan.
Selain itu, lebih jauh dijelaskan Ipunk, bahwa semua dana untuk santunan berasal dari urunan para pegawai.
Sama seperti tahun sebelumnya, puluhan anak yatim dan jompo yang diundang tersebut adalah binaan Majelis Ta’lim Nurul Iman pimpinan Ustad Drs. Hj. Abdul Mutholib, yang berdomisili di sekitar Muara Baru dan warga di sekitar Pelabuhan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara.
Pada ceramahnya, Ustad Abdul Mutholib juga mengajak anak-anak yatim dan para jompo ikut mendoakan Pangkalan PSDKP Jakarta bersama pimpinannya beserta staf dan jajaran yang telah memberikan sedikit rizkinya kepada yang membutuhkan.
“Semoga Allah SWT dapat membalas kemurahan hati bapak dan ibu sekalian dengan melimpahkan rahmat dan berkat-Nya,” ajak Ustad Abdul Mutholib.
Adapun kegiatan buka puasa bersama diisi dengan santunan anak yatim dan jompo. Selain itu, para anak yatim piatu juga diberikan sejumlah peralatan dan perlengkapan sekolah. Selanjutnya dilakukan sholat taraweh berjamaah.
*Hbb

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *