Munas ke-VI ALFI : Yukki Terpilih Lagi Sebagai Ketum 2019-2024

Ketua Umum DPP ALFI,Yukki Nugrahawan Hanafi saat Munas ke VI ALFI, di Jakarta (4/12)
Ketua Umum DPP ALFI,Yukki Nugrahawan Hanafi saat Munas ke VI ALFI, di Jakarta (4/12)

Jakarta- MARITIM: Munas ke VI Asosiasi Logistik dan Forwarder Indoneaia (ALFI) secara aklamasi memilih kembali Yukki Nugrahawan Hanafi sebagai Ketua Umum DPP ALFI periode 2019-2024.

Yukki dipercaya lagi untuk memimpin ALFI untuk periode lima tahun kedepan dengan suara bulat oleh seluruh peserta DPW ALFI di seluruh Indonesia yang mengikuti Munas tersebut.

Dalam Munas ke- VI bertema ‘ALFI siap membangun Rantai Pasok Berbasis Digital Guna Meningkatkan Daya Saing’, itu juga dihadiri para stakeholders terkait, dan dibuka oleh Sekjen Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Djoko Sasono.

Yukki menekankan pentingya pelaku usaha logistik selalu siap dalam era perubahan atau transforming dari the economic scale menuju economic speed.

“Sistem logistik menjadi salah satu indikator kunci dalam persaingan perekonomian suatu negara. Oleh karenanya perbaikan Rantai Pasok dalam logistik dapat mendorong pertumbuhan GDP hingga 5% dan mendongkrak ekspor hingga 15%,” ujarnya.

Yukki mengemukakan, e-commerce di Indonesia dalam lima tahun terakhir terus meningkat dan pertumbuhan tersebut akan terjadi hingga 10 tahun ke depan.Jika pada 2015 mencapai US$ 1,68 miliar pada tahun 2025 diprediksi mencapai US$ 46 miliar.

Menurutnya, pertumbuhan sektor logistik di Indonesia, hampir dua kali lipat pertumbuhan GDP Nasional sehingga pembangunan infrastruktur perlu terus ditingkatkan.

Pada pertengahan Nopember 2018, Yukki juga terpilih untuk yang keduakalinya secara aklamasi sebagai chairman Asean Federation of Forwarders Association/AFFA periode 2018-2020 melalui sidang AFFA ke 28 yang dilaksanakan di Kamboja.(hb/mad)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *