Pelni Garap Keagenan dan EO Kapal Pesiar Asing

  • Whatsapp
Penjajagan bisnis keagenan/eo cruise antara Pelni dan maskapain asing
Penjajagan bisnis keagenan/eo cruise antara Pelni dan maskapain asing

JAKARTA – MARITIM : Dalam waktu dekat mendatang, Manajemen PT Pelni akan menggarap bisnis keagenan cruises, kapal pesiar pengangkut wisatawan mancanegara (wisman) yang berkunjungke Indonesia. Selain itu, juga berkeinginan untuk menjadi event organizer (EO) kapal pesiar asing. Direktur Usaha Angkutan Penumpang dan Perintis PT Pelni, Capt. OM Sodikin mengungkapkan bahwa perusahaan BUMN Pelayaran itu dapat amanah dari pemerintah, termasuk Kemenko Kemaritiman dan Kementerian Pariwisata, untuk terus menggenjot kedatangan kapal-kapal pesiar.

Menurut Capt Sidikin, tindak lanjut amanah itu, telah mulai diadakan pembahasan dengan sejumlah operator cruise kelas dunia. Ungkapnya: “Prinsipnya adalah operator kapal pesiar asing ingin ditangani oleh keagenan kapal sekaligus EO. Mereka menginginkan dari urusan kepabeanan, imigrasi hingga kesyahbandaran untuk ditangani oleh satu pihak”.

Read More

Red carpet digelar oleh event organizer PT Pelni

Mantan Direktur Armada PT Pelni itu juga menuturkan pihak dimaksud juga menangani event-event di destinasi wisata yang dituju di Indonesia. Ujarnya pekan lalu: “Keinginan dari mereka tak mau ribet, pokoknya tinggal datang dan pergi, sedang untuk urusan biaya dan pembayaran, dilakukan secara bisnis yang sejalan dengan aturan. Tugs membawa hanyalah mengangkut turis. Segala urusan di Indonesia ditangani oleh satu pihak. Nah ini merupakan market buat Pelni”.

Paralel dengan bisnis keagenan dan EO kapal pesiar asing itu, Sodikin mengutarakan Pelni tetap menggarap pelayaran wisata ke sejumlah destinasi di Indonesia. Pungkasnya: “Paket wisata itu termasuk menyediakan pelayaran untuk event rapat kerja, family gathering dari instansi swasta atau pemerintah”. (Mrt/2701)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *