Pelindo 1 Goes To Campus Ajak Mahasiswa Kurangi Sampah Plastik

Kegiatan Pelindo 1 goes to campus mengajak mahasiswa untuk mengurangi sampah plastik dengan cara membagikan tumbler saat acara
VP Humas Pelindo 1 Fiona Sari Utami menjelaskan peran pelabuhan dalam perekonomian nasional saat Pelindo 1 goes to campus

MEDAN – MARITIM : Pelindo 1 Goes to Campus hadir di Kampus Pasca Sarjana Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) pada Kamis, 19 Desember 2019 dengan melibatkan ratusan mahasiswa dari berbagai kampus di kota Medan. Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Dekan FISIP UMSU, Arifin Saleh ini bertujuan untuk memperkenalkan dunia kepalabuhanan dan maritim kepada generasi muda serta mengajak mahasiwa untuk lebih peduli lingkungan dengan mengurangi penggunaan sampah plastik.

Dalam sambutannya, Dekan FISIP UMSU Arifin Saleh mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan Pelindo 1 Goes to Campus. “Dengan kegiatan ini diharapkan bisa memotivasi untuk memacu kreativitas dan inovasi mahasiswa seiring dengan tuntutan perkembangan zaman. Dan kami menyadari bahwa mahasiswa tidak selalu harus belajar di dalam kelas saja, mahasiswa juga perlu suasana belajar yang berbeda. Kami juga sangat mendukung kegiatan ini yang ingin meyampaikan pesan untuk mengurangi penggunaan sampah plastik untuk kelestarian lingkungan,” jelas Arifin Saleh.

Read More

“Pelindo 1 Goes to Campus menjadi agenda rutin yang menjadi program komunikasi eksternal Pelindo 1 sebagai upaya untuk mengedukasi serta menumbuhkan kecintaan generasi muda kepada dunia kepelabuhanan dan maritim. Selain itu, Pelindo 1 Goes to Campus mengajak mahasiswa untuk lebih peduli dengan lingkungan. Dengan mengangkat tema It Starts with You!, kami berharap para mahasiswa melakukan hal-hal positif dari diri sendiri. Seperti yang kami lakukan, kami membagikan tumbler dan snack yang dibungkus dengan daun. Kami berharap mahasiswa akan menerapkan hal tersebut dalam kesehariannya,” terang VP Humas Pelindo 1, Fiona Sari Utami.


Kegiatan Pelindo 1 goes to campus mengajak mahasiswa untuk mengurangi sampah plastik dengan cara membagikan tumbler saat acara

Kegiatan ini menghadirkan Fotografer Senior, Ferdy Siregar dan seorang entrepreneur Yudha Pohan yang berbagi pengalaman dalam menjalankan profesinya dan berwirausaha yang mampu menginspirasi mahasiswa.

“Pelindo 1 berupaya untuk memfasilitasi mahasiswa untuk bisa mendapatkan pengetahuan dan pengalaman dari para pembicara dalam menjalankan profesinya sebagai bekal mahasiswa untuk terjun di dunia kerja. Mahasiswa juga bisa belajar berwirausaha seperti yang dilakoni para pembicara yang mampu mengoptimalkan lingkungan sehingga mampu mendorong perekonomian masyarakat di sekitar,” jelas Fiona Sari Utami.

“Dengan kampanye It Starts with You! yang sederhana ini diharapkan dapat menjadi self reminder untuk lebih peduli lingkungan dengan memulai melakukan perubahan kecil yang bisa kita lakukan dari diri kita sendiri untuk memberikan dampak positif yang lebih besar,” tutup Fiona Sari Utami. (Abd. Habib)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *