Pangkalan PLP Tanjung Priok Dan Komunitas Batang Perantauan Gelar Aksi Sosial

JAKARTA – MARITIM : Peduli dampak wabah Covid-19, Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) Tanjung Priok bekerjasama dengan Komunitas Batang Perantauan (KOBARAN) menggelar aksi sosial di wilayah yang terkena dampak pandemi Covid 19.

Menurut Kepala Pangkalan PLP Tanjung Priok, Capt. Pujo Kurnianto kegiatan aksi sosial tersebut dilaksanakan atas kerjasama Pangkalan PLP Tanjung Priok bekerjama dengan Komunitas Batang Perantauan (Kobaran) dengan memberikan bantuan sosial sebanyak 100 paket sembako seperti beras, minyak sayur, mie instan, gula dan teh.

Read More

“Kebanyakan mereka adalah warga perantauan yang bekerja sebagai buruh pabrik, pekerja konveksi, ojek online, asisten rumah tangga yg tidak bisa mudik dan mengikuti anjuran pemerintah agar tetap stay di rumah akibat wabah covid 19,” kata Capt. Pujo, Selasa, (19/5).

Lanjut Capt. Pujo aksi sosial juga digelar dengan membagikan sebanyak 100 masker dan hand sanitizer kepada para Anak Buah Kapal, yang berlabuh di sekitar perairan Pelabuhan Tanjung Priok.

“Adapun mekanisme pendistribusian bantuan dimaksud, untuk paket sembako dibagikan langsung ke rumah warga yg sudah terdata untuk menerima bantuan oleh Komunitas Batang Perantauan (Kobaran), sedangkan untuk masker dan hand sanitizer dibagikan oleh kapal-kapal Patroli PLP Tanjung Priok pada saat melaksanakan Patroli Keselamatan Maritim (Patkesmar) di daerah operasinya masing-masing,” ujar Capt. Pujo.

Dikatakan, semua dana untuk kegiatan aksi sosial ini berasal dari para donatur dan penggalangan dana para pegawai Pangkalan PLP Tanjung Priok sebagai bentuk solidaritas kepada masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat Pandemi Covid-19.

“Kami berharap aksi sosial ini kedepan bisa terus terlaksana dan akan semakin banyak para pengusaha dan donatur lainnya yg terketuk hatinya untuk membantu saudara-saudara kita yg membutuhkan bantuan secara ekonomi akibat terdampak wabah Covid-19,” tutup Capt. Pujo. (Rabiatun)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *