Insiden Kapal Patah Kemudi, Penumpangnya Berhasil Dievakuasi Ke Pelabuhan Tanjung Priok

  • Whatsapp

JAKARTA–MARITIM : Akibat cuaca buruk,kapal KM Raksasa berpenumpang 65 orang, mengalami patah kemudi saat tengah berlayar dari Kepulauan Seribu menuju Muara Angke, Jakarta Utara.

Kepala Pangkalan PLP Kelas I Tanjung Priok, Triono, dalam siaran pers yang diterima tabloidmaritim.com, Senin (2/1) menjelaskan, sesaat setelah pihaknya mendapat laporan tentang insiden ini, langsung menggerakkan tim quick Kementerian Perhubungan cq Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui Kantor Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) Kelas I Tanjung Priok, menuju lokasi dan berhasil mengevakuasi seluruh penumpang kapal KM Raksasa sebanyak 65 orang.

Read More

Ia menjelaskan, kapal ini dalam pelayarannya mengalami patah kemudi di laut akibat cuaca buruk sehingga kapal terombang ambing selama dua Jam. ” Evakuasi berhasil dilaksanakan berkat kerjasama Tim Pangkalan PLP Tanjung Priok dengan Polres Kepulauan Seribu,”tutur Triono.

Dikatakan, setelah kapal bantuan merapat penumpang dapat dievakuasi dan naik diatas kapal patroli KPLP P.214 Damaru dari pulau Untung Jawa ke Dermaga Pangkalan PLP Tanjung Priok Jakarta dengan selamat dan diantar menggunakan Mobil Bus Pangkalan PLP dan Bus Polri ke Muara Angke.

Berpulang pada kejadian ini, Triono berpesan kepada seluruh masyarakat, untuk selalu berhati-hati melakukan perjalanan di tengah cuaca buruk.

“Harus selalu waspada dan juga terus mengedepankan aspek-aspek keselamatan pelayaran,” tutupnya. (Rabiatun)

Related posts