Pelindo III Lakukan Rapid Test Ke Nelayan Pesisir Jatim

SURABAYA, MARITIM – Dalam rangka memerangi Covid-19, PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) / Pelindo III, menyediakan 50 ribu alat rapid tes Covid-19 gratis bagi warga di Jawa Timur. Bantuan ini nantinya diperuntukkan masyarakat maritim di Jawa Timur yaitu pelaku logistik antar pulau, nelayan, masyarakat pesisir, warga di wilayah pelabuhan perikanan dan penyeberangan hingga warga di pondok pesantren serta masyarakat lainnya dengan dikoordinasikan bersama Pemerintah Provinsi Jatim dan BPBD..

Tahap pertama Pelindo III melakukan rapid test di Pelabuhan Jangkar Situbondo Jawa timur, dan selanjutnya Pelabuhan Penyeberangan Ketapang di Banyuwangi. Selain itu, Pelindo III juga akan melakukan jemput bola dengan datangi titik-titik aktivitas sehari-hari masyarakat dengan melakukan test di zona-zona yang masih dianggap merah. Doso Agung, Direktur Utama Pelindo III  jelaskan dalam waktu dekat, pihaknya secara berkala akan menggelar rapid test tersebut. Diharap hal ini akan mampu  membantu pemerintah dalam mendeteksi peta persebaran Covid-19 di Provinsi Jawa Timur.

Read More

Untuk tahap awal akan dilaksanakan pengetesan cepat sebanyak 5.000 rapid test. Menurut  Dirut Plindo II I: “Kami akan lakukan sistem jemput bola dalam pelaksanaan bantuan rapid test gratis ini. Jadi tim kami bekerja sama dengan gugus tugas Pemerintah Daerah setempat yang akan datang langsung ke wilayah yang dianggap rawan penyebaran Covid-19”.

Upaya tersebut merupakan dukungan nyata Pelindo III membantu Pemerintah menekan penyebaran Covid-19 khususnya di Jawa Timur. Terlebih, dalam waktu mutakhir, jumlah angka penderita Covid-19 di Jawa Timur masih cenderung menunjukkan tren yang terus menigkat. Untuk pelaksanaan program ini, Pelindo III menunjuk anak perusahaannya yaitu RS PHC Surabaya sebagai sebagai pelaksana rapid test. Dalam pelaksanaannya, Pelindo III terus berkoordinasi dengan gugus tugas dan Pemerintah Daerah setempat membahas teknis pelaksanaan bantuan 50.000 rapid test massal gratis tersebut. (RXMaritim)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *