Sinergi Telkom dan BKI: Perkuat Digitalisasi Menuju Holding BUMN Jasa Survey

  • Whatsapp

JAKARTA,MARITIM, : Sebagai upaya  mensukseskan program Konsolidasi BUMN Jasa Survey, Direktur Enterprise & Business Service PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk Edi Witjara melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Direktur Utama PT Biro Klasifikasi Indonesia Rudiyanto yang pada kesempatan ini diwakili oleh Direktur Pengembangan Sumber Daya PT Biro Klasifikasi Indonesia Saifudin Wijaya, tentang Sinergi Pemanfaatan Sumber Daya Perusahaan, yang bertempat di Telkom Landmark Tower, Jakarta (24/3).

Ruang lingkup kerja sama ini meliputi pemanfaatan jasa telekomunikasi dan informasi, termasuk Digital Connectivity, Digital Platform, dan Digital Services yang dikelola dan dikembangkan oleh kedua belah pihak. Diantaranya adalah pengembangan inovasi dan riset bersama untuk mendukung dan mensukseskan program pemerintah dalam membangun Satu Data Indonesia, pengembangan arsitektur sistem informasi, implementasi, dan pembuatan program-program aplikasi yang mendukung operasional BKI secara transparan, akurat dan efektif, pengembangan inovasi digital terkait business development, product development, marketing, operational excellent yang dapat meningkatkan value kedua belah pihak, serta kerja sama lain yang dipandang perlu secara sinergis yang menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Read More

Sebagai salah satu BUMN yang bergerak di bidang Jasa Survey, BKI aktif dalam menjalin kolaborasi antar BUMN di Indonesia, dimana salah satu kerjasama yang dibangun BKI adalah dengan sektor telekomunikasi.

Sinergi ini bukan hal pertama yang dilakukan antara BKI dan Telkom. Pada beberapa kesempatannya BKI dan Telkom juga mengadakan peningkatan kapasitas SDM melalui training dan berbagi pengetahuan. Dalam rangka peningkatan digitalisasi dalam layanannya, BKI turut menggandeng Telkom sebagai synergic partner.

“Kami memerlukan dukungan dari Telkom sebagai BUMN yang bergerak dalam bidang ICT untuk turut mensukseskan roadmap digitalisasi BKI. Saat ini yang dalam jangka waktu dekat sedang kami lakukan adalah digitalisasi proses sertifikasi halal yang juga turut melibatkan Surveyor Indonesia. Kolaborasi ini dibangun semata-mata untuk memajukan bangsa Indonesia,” ujar Direktur Pengembangan Sumber Daya PT Biro Klasifikasi Indonesia Saifudin Wijaya.(Hbb)

Related posts