BKI Turut Serta Mendukung Kebangkitan Industri Maritim

  • Whatsapp

BATAM, MARITIM – PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) ikut berkontribusi memperkuat Industri Maritim bersama sejumlah Perusahaan, ditandai dengan keikutsertaan dalam kegiatan Pameran & Forum Bisnis Kemaritiman “5th Indonesia Marine & Offshore Expo (IMOX) 2022 Kadin Batam yang berlangsung di Radisson Golf & Convention Center Sukajadi, Rabu (3/8/2022). Kegiatan ini di buka oleh Kepala BP Batam, Muhammad Rudi.

Pameran yang digelar sejak 3 hingga 5 Agustus 2022 ini, menampilkan produk maritim, perkapalan dan industri offshore terkini yang bisa mempertemukan pelaku usaha dengan calon pengguna jasa kemaritiman dan juga, event pameran perkapalan pertama, terbesar, dan satu-satunya di Indonesia pada tahun ini.

Read More

Kepala BP Batam menyambut baik dengan adanya pameran ini. Diharapkan pameran marine dan offshore ini dapat kembali menggairahkan dan mendukung pemulihan ekonomi Batam yang terdampak pandemi Covid-19.

“Dengan adanya pameran ini tentu akan ada transaksi. Mudah-mudahan pameran selama tiga hari ini akan banyak transaksi sesuai dengan harapan bersama,” ujar Muhammd Rudi.

Sementara, Ketua Kadin Batam, Jadi Rajagukguk mengatakan pameran akan diikuti sekitar 80 perusahaan dalam negeri dan luar negeri yang bergerak dalam bidang marine and offshore. Perusahaan-perusahaan tersebut menampilkan produk dan teknologi terkini dalam bidangnya masing-masing.

“Kami tentunya sangat berterima kasih atas semua dukungan yang telah diberikan oleh Kepala BP Batam. Mudah-mudahan pameran ini berjalan lancar dan mencapai target yang diinginkan oleh peserta,” ujar Jadi Rajagukguk.

Pameran ini nantinya akan dihadiri 15 negara, diantaranya Malaysia, Singapura, Vietnam, Cina, Korea, India, Inggris hingga Prancis. Diperkirakan, jumlah pengunjung yang akan hadir menyentuh 2000 orang para ahli dan profesional dari industri tersebut.

Dalam kesempatan ini BKI diwakili oleh SBU Marine & Offshore Migas (MNO) PT BKI (Persero) untuk berpartisipasi dan mendukung kegiatan pameran tersebut yang langsung dihadiri oleh Kepala SBU Marine & Offshore Migas (MNO) PT BKI (Persero) Budi Prakoso. Dalam pameran ini, BKI juga membuka ruang untuk para pengusaha yang hadir untuk dapat berdiskusi diruangan yang sudah disapkan, agar BKI dapat memberikan service excellent kepada para pengusaha dan stake holder.

“Tapi sekarang perekonomian mulai tumbuh. Kita bangga Batam telah positif memberikan dukungan pertumbuhan ekonomi nasional dan kami perwakilan dari BKI sangat mendukung kebangkitan industri maritim supaya menjadi pemicu dan penggerak roda perekonomian Kota Batam dan industri perkapalan,” ujar Budi Prakoso. (Hbb)

 

Related posts