Kementerian BUMN Rombak Direksi dan Komisaris PT PAL Indonesia (Persero)

  • Whatsapp
Dirut PT PAL Indonesia (Persero) Kaharuddin Djenod

JAKARTA-MARITIM : Kementerian BUMN merombak susunan dan nomenklatur jabatan Direksi PT PAL Indonesia (Persero)-BUMN di bidang industri pertahanan dan manufaktur yang berdomisili di Surabaya, Jatim, Selasa (15/6).

Hal itu tertuang dalam SK Menteri BUMN No : SK-196/MBU/06/2021 tanggal 15 Juni 2021 tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT PAL Indonesia (Persero).

Read More

Dalam SK, Kementerian BUMN memutuskan memberhentikan dengan hormat Direktur Pemeliharaan dan Perbaikan Kuntjoro Pinardi, Direktur Keuangan Irianto dan Almarhumah Etty Soewardani.

“Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada Kuntjoro Pinardi dan Irianto yang telah mendedikasikan waktu, tenaga, dan pikirannya untuk PT PAL Indonesia (Persero). Kami juga meminta maaf apabila ada sesuatu yang kurang berkenan selama kami berinteraksi, dan semoga senantiasa diberikan perlindungan, selalu semangat, dan sukses dalam menjalankan karir ke depannya,” kata Asisten Deputi Bidang Industri Manufaktur, Liliek Mayasari.

Selain itu juga dilakukan pengangkatan Cut Meutia Adrina sebagai Komisaris Independen, Oggy Achmad Kosasih sebagai Direktur Keuangan Manajemen Resiko, Wing Antariksa sebagai Direktur SDM dan Umum dan Wilgo Zainar sebagai Direktur Pemasaran.

Direktur Pemasaran Wilgo Zainar

Dalam sambutannya, Direktur Pemasaran Wilgo Zainar mengatakan ucapan terima kasih kepada Erick Tohir dan seluruh jajaran Kementerian BUMN karena telah memberikan amanah mengambil bagian dengan Dewan Komisaris dan Dewan Direksi lainnya. Selain itu, dia mengapresiasi karena sudah melaksanakan bakti dan kinerja yang cukup baik selama ini.

Dia berharap dengan adanya perombakan ini dapat terbentuk sinergi dan kolaborasi agar dapat membuat PT PAL Indonesia (Persero) menjadi lebik baik ke depannya.

Kementerian BUMN juga memutuskan untuk mengubah nomenklatur jabatan Direktur Keuangan menjadi Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko yang kini dijabat Oggy Achmad Antariksa. Sementara Direktur Pemeliharaan dan Perbaikan menjadi Direktur Pemasaran yang kini dijabat Wilgo Zainar.

Direktur Utama Kaharuddin Djenod menambahkan, atas nama keluarga besar PT PAL Indonesia (Persero) pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Dewan Direksi yang telah menjabat atas segala transformasi yang diberikan kepada PT PAL Indonesia (Persero). Sehingga dapat membawa tren perusahaan positif selama 3 tahun belakangan.

Susunan Dewan Direksi PT PAL Indonesia (Persero) per tanggal 15 Juni 2021 adalah : Dewan Direksi Kaharuddin Djenod Daeng Manyambeang (Direktur Utama), Oggy Achmad Kosasih (Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko, Wing Antariksa (Direktur SDM dan Umum), Wilgo Zainar (Direktur Pemasaran) dan Iqbal Fikri (Direktur Produksi).

Dewan Komisaris : Didik Prasetyo (Plt. Komisaris Utama), Didit Herdiawan (Komisaris Independen), Harsusanto (Komisaris Independen) dan Cut Meutia Adrina (Komisaris Independen). (Muhammad Raya)

 

 

Related posts