BKI Gelar Refreshing dan Training Surveyor Untuk Dukung Keselamatan Angkutan Sungai Danau & Penyeberangan

  • Whatsapp

Jakarta, Maritim : PT BKI (Persero) mendorong penerapan keselamatan angkutan sungai,danau dan penyeberangan dengan menyelenggarakan Refreshing dan training Surveyor. Refreshing atau training untuk Survey LSA FFA dan Radio tersebut diselenggarakan pada tanggal 7 September s.d 9 September 2021 lalu.

Dalam kesempatan ini Divisi Statutoria mengadakan training tersebut bekerjama dengan Divisi Manajemen Human Capital, Totok Ahmad selaku Kadiv Statutoria langsung memimpin pelaksanaan training tersebut didampingi oleh Kepala Cabang Utama Klas Surabaya dan para Senior Manajer di Cabang Utama Klas Surabaya.

Read More

Training ini diikuti oleh Surveyor Statutory Non-Konvensi dari berbagai cabang, yaitu dari cabang Surabaya, Samarinda, Banjarmasin, Pontianak, Cirebon dan Semarang. Pelaksanaan Training ini melalui pertemuan (class room) selama 2 (dua) hari oleh BKI dan PT Surya Segara dengan materi Life saving appliances inspection & maintenance dan dilanjutkan selama 1 (satu) hari di Galangan PT Adiluhung Sarana Segara Indonesia yakni Radio GMDSS & Navigation Equipment di atas kapal bangunan baru PT Dharma Lautan Utama yang dihadiri langsung oleh Direktur Utama PT ASSI Anita Puji Utami dan Muhammad Yusuf selaku Direktur Armada Teknik PT DLU.

Tujuan diadakannya Workshop & Resresher Training Surveyor Statutory Non-Konvensi bertujuan untuk verifikasi kesesuaian konvensi dari IMO (International Maritime Organization) mengenai kebijakan internasional keselamatan pelayaran.

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Perhubungan menjalin kerjasama dengan badan klasifikasi yaitu PT Biro Klasifikasi Indonesia dalam pelaksanaan Statutory Survey terhadap kapal berbendera Indonesia.{Hbb)

Related posts