Dukung Pertamina Go Global, PTK Raih 3 Penghargaan BUMN Branding & Marketing Award 2021

  • Whatsapp
Dirut PT PTK Nepos MT Pakpahan saat menerima penghargaan

JAKARTA-MARITIM : Komitmen PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) dalam mendukung Pertamina Go Global kembali dibuktikan pada BUMN Branding & Marketing Award 2021.

Penghargaan peringkat gold pada kategori International Recognition dan peringkat silver pada kategori Global Brand and Marketing Strategy diserahkan langsung kepada Nepos MT Pakpahan selaku Direktur Utama PTK pada malam penganugerahan BBMA 2021 di Hotel JW Marriott, Jakarta. Penghargaan The Best CMO Leadership & Teamwork juga diberikan kepada Arsono Kuswardanu selaku Direktur Pemasaran PTK.

Read More

Perubahan yang sangat cepat pada era pandemi ini menuntut ketepatan strategi branding dan marketing yang menyesuaikan dengan beragam kebutuhan konsumen. Mengangkat tema Adaptive Through Collaboration in Order to Stay Relevant, ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh BUMN Track dan didukung oleh DMID ini merupakan bentuk apresiasi bagi BUMN dan Anak Perusahaan BUMN yang telah berinovasi membangun citra dan memasarkan produk perusahaan sesuai dengan semangat Kementerian BUMN, yaitu dinamis, adaptif, progresif, kolaboratif, dan inovasi yang berorientasi pada masa depan.

“Memegang teguh visi untuk menjadi perusahaan jasa maritim yang terintegrasi dengan skala global, PTK akan selalu berupaya untuk hadapi tantangan dan perubahan dengan inovasi yang terus beradaptasi,” ucap Direktur Utama PTK, Nepos MT Pakpahan. Ia juga mengucapkan, “Penghargaan ini merupakan suatu kebanggaan dan kobaran semangat bagi PTK untuk terus tingkatkan kinerja yang berkelanjutan.”

Dalam upaya memperluas pangsa pasar dan meningkatkan skala bisnis di tengah kondisi pandemi, PTK menerapkan strategi untuk mampu bertahan, bertumbuh, dan tetap menghasilkan kualitas kinerja yang baik; Core values AKHLAK merupakan pondasi yang penting dalam menjalankan bisnis di seluruh PTK Group. Mulai dari perencanaan, melakukan eksekusi, mengidentifikasi permasalahan, mencari solusi, mengambil keputusan, melakukan inovasi, sampai dengan memastikan kualitas terbaik dalam menyediakan pelayanan kepada customer.

Salah satu upaya penerapan AKHLAK yaitu melalui kolaborasi. Beberapa bentuk kerja sama secara global yang dilakukan oleh PTK adalah mengikuti forum internasional, menerima penawaran kerja sama dengan perusahaan asing seperti penyediaan peralatan, tenaga ahli, dan pembiayaan. Selain itu, PTK juga mempunyai joint venture bersama perusahaan asal Korea Selatan, Tong Yeong Tug Co. Ltd.

“Kolaborasi penting dalam mempertahankan bisnis yang berkelanjutan,” terang Direktur Pemasaran PTK, Arsono Kuswardanu. “PTK selalu siap untuk berkolaborasi. Dengan semangat sinergi, PTK berharap dapat terus perluas koneksi untuk tingkatkan efisiensi.”

PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) merupakan Subsidiary dari PT Pertamina International Shipping yang berpengalaman dalam bisnis Pelayaran, Jasa Maritime, Kepelabuhanan dan Logistik dengan bisnis yang didukung oleh Region / Area Kerja yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Dalam perjalanannya, PTK terus bertransformasi dan tumbuh menjadi perusahaan jasa maritim yang terintegrasi dengan skala global. (Muhammad Raya)

Related posts