Disaksikan Menteri KP, Angkasa Putra Dikukuhkan Sebagai Presiden Pertama SEAFAS

  • Whatsapp

JAKARTA-MARITIM : Angkasa Putra Dikukuhkan sebagai Presiden Pertama South East Asian Fisheries and Aquaculture Student Association (SEAFAS). Pengukuhan dilakukan oleh President Elect of World Aquaculture Society-Asia Pacific Chapter, Associate Profesor Dr Krishna Salin dan disaksikan Menteri Kelautan dan Perikanan KP, Sakti Wahyu Trenggono, The Envoy of President Seychelles for ASEAN, Mr Nico Barito, Deputy Head of Mission Norway Embassy for Indonesia, Kristian Netland dan para undangan lainnya, di Auditorium Madidihang Politeknik Ahli Usaha Perikanan (AUP), Jakarta, The Ocean Institute of Indonesia, Senin (22/8).

SEAFAS, adalah asosiasi pemuda pertama yang mencakup mahasiswa aktif dan pemuda bidang perikanan dan akuakultur lingkup Asia Tenggara. Di samping itu, deklarasi SEAFAS ini dilakukan sebagai salah satu rangkaian dalam acara Blue Economy Conference and Trade Exhibition 2022.

Read More

Angkasa Putra dari Politeknik AUP, terpilih secara aklamasi sebagai Presiden Pertama SEAFAS, di mana dia telah mempublikasikan lebih dari 30 tulisan bertemakan Kelautan dan Perikanan pada Jurnal Nasional dan Internasional. Prosiding seminar nasional, Majalah Perikanan dan media online, sebagai sumbangsih positif dalam pengembangan dan peningkatan ilmu pengetahuan pemuda serta menyalurkan pemikiran pemuda kelautan dan erikanan melalui dunia literasi.

Secara resmi Angkasa Putra menerima Piagam Penghargaan dan Penyerahan Bendera SEAFAS dari President Elect of World Aquaculture Society-Asia Pacific Chapter.

Menurut Angkasa, semoga SEAFAS menjadi energi baru dalam menghimpun pemikiran kreatif, inovatif, inklusif, visioner dan implementatif dalam peningkatan kualitas SDM serta pengembangan perikanan dan akuakultur ASEAN.

Forum-forum ilmiah global, tambahnya, menjadi salah satu jalan emas dalam menjembatani pemikiran-pemikiran tersebut.

“Selain itu, jiwa kritis SDM, literasi yang kuat serta jiwa semangat dan optimisme menjadi senjata internal sebagai pendukung mimpi pada implementasi tersebut,” urai Angkasa.

Hadir pula pada acara itu Kepala Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan I Nyoman Radiarta, The Representative of Michigan State University USA Dr Lauren Jescovitch, Dirjen Perikanan Tangkap Muhammad Zaini, Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan Artati Widiarti, Dirjen Pengelolaan Ruang Laut Victor G Manoppo, Dirjen Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan Laksamana Muda TNI Adin Nurawaluddin, Kepala Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu, dan Keamanan Hasil Perikanan Pamuji Lestari, Dirjen Perikanan Budidaya Tb Haeru Rahayu.

Direktur Politeknik Ahli Usaha Perikanan Muhammad Hery Riyadi Alauddin, The Representative of Tanin Sevnica Slovenia Dr Rahul Gadipathi, The Representative of MOTIV Cargill Vietnam Dr Nguyen Duy Hoa, pejabat eselon II Kementerian Kelautan dan Perikanan, Staf Ahli Menteri Kelautan dan Perikanan, The Representative of Telkom Indonesia-Indonesia Telecommunication and Digital Research Institute, The Representative of Philippines, The Representative of Biocycle, CPP, mitra usaha dan industri Kementerian Kelautan dan Perikanan, dan jajaran pejabat, dosen, staf, Taruna Politeknik AUP, serta segenap presenter dalam rangkaian Blue Economy Conference and Trade Exhibition 2022. (Muhammad Raya)

Related posts