PENGHARGAAN PRIMA MADYA UNTUK PELINDO III BENOA

CEO Pelindo III Regional Bali Nusra, I Wayan Eka Saputra
CEO Pelindo III Regional Bali Nusra, I Wayan Eka Saputra

Benoa Bali, Maritim

 

Read More

KERJA keras pembenahan dengan beutyfikation terhadap Pelabuhan Benoa Bali, ternyata menghasilkan kebanggaan cukup. Sebulan menjelang dilaksanakan gelar IMF-World Bank Annual Meeting di Bali bulan Oktober, Terminal Penumpang Internasional Pelabuhan Benoa pada Peringatan Hari Perhubungan Indonesia berhasil meraih Penghargaan Prima Madya dari Kementerian Perhubungan. Trofi dan piagam penghargaan diterima oleh I Wayan Eka Saputra, CEO Pelindo III Regional Bali Nusra, Senin (17/9/18) di Jakarta Convention Center.

Terkait hal tersebut, Wayan Eka berucap: “Penghargaan ini akan jadi penambah semangat bagi Pelindo III Benoa untuk terus melakukan pembenahan dan tingkatkan kualitas layanan guna kenyamanan bagi seluruh pengguna jasa termasuk wisatawan mancanegara”.

 

Penilaian dalam menentukan yang berhak menerima penghargaan tahun ini dilakukan tim independen yang juga melibatkan Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), dengan  melakukan kunjungan lapangan dalam menilai langsung ke Pelabuhan Benoa belum lama ini. Indikator yang dinilai antara lain kebersihan, kenyamanan terminal, penataan areal terminal dan fasilitas yang ada di dalam serta aspek pelayanan pada penumpang.

 

“Saat ini kapasitas terminal penumpang internasional hanya mampu menampung 1.300 penumpang. Kedepan segera akan ditingkatkan hinbgga memiliki daya tampung bagi 3.500 orang penumpang. Kami targetkan Maret 2019 mendatang proses perluasan dan penataan terminal penumpang internasional akan dapat terselesaikan” terang Eka Saputra yang juga General Manager Pelindo III Cabang Benoa.

 

Dalam event Hari Poerhubungan tahubn 2018 ini, Secara keseluruhan, Pelindo III Group memperoleh 11 penghargaan Pelayanan Prima Kementerian Perhubungan. Untuk kategori Penghargaa Prima Utama diperoleh Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara Tanjung Perak Surabaya, Terminal Penumpang Bandar Masih Pelabuhan Banjarmasin, Terminal Petikemas Surabaya, Pusat Pelayanan Satu Atap (PPSA) Tanjung Perak, Terminal Petikemas Pelabuhan Banjarmasin dan Terminal Teluk Lamong. Sedang lima Penghargaan Prima Madya diraih PPSA Pelabuhan Banjarmasin, Pwerlian Jasa Terminal Indonesia BJTI Port, Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Terminal Peti Kemas Semarang (TPKS), dan Terminal Penumpang Pelabuhan Benoa Bali. ***ERICK ARHADITA

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *