ANUGERAH PRESTASI DLU UNTUK TINGKATKAN KUALITAS

Dirjen Perhubungan Darat (berbatik merah) pada Anugerah Prestasi DLU
Dirjen Perhubungan Darat (berbatik merah) pada Anugerah Prestasi DLU

Surabaya  – Maritim

UNTUK ke-15 kalinya, perusahaan pelayaran nasional PT Dharma Lautan Utama menyelenggarakan acara Malam Anugerah Prestasi Tahun 2017. Acara yang digelar di Hotel Bumi Surabaya, Jum’at (11/8/2017) yang dihadiri Pudji Hartanto Iskandar Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Bambang Harjo Soekartono AnggotaKomisi VI DPR-RI, Wachid Wahyudi Kepala Dinas Perhubungan Jawa Timur serta pejabat lainnya. Menurut Erwin H. Poedjono Dirut PT DLU, dimaksud sebagai wujud apresiasi terhadap kinerja karyawan, yang dinilai sebagai asset perusahaan, dan merupakan faktor utama dalam kompetisi sektor pelayanan yang mampu mengubah ke arah peningkatan kinerja dan citra perusahaan.

Read More

Pada gelaran ini PT DLU juga mempersembahkan Anugerah Mitra Dharma Utama sebagai apresiasi kepada mitra kerja yang telah memberi dukungan dan kerjasama yang baik untuk memberi layanan prima kepada pelangggan dan masyarakat. Penerima anugerah ini terdiri dari Muhamad Zulkrnaen, Kepala Pelabuhan Penyeberangan Tanjung Api-api serta Arif Muljanto Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan & Penyeberangan Gilimanuk. Selain itu, juga diserahkan Anugerah Dharma Bhakti Praja Utama sebagai apresiasi dan terimakasih kepada regulator yang telah memberi sumbangsih, pengabdian dan dedikasi yang luar biasa dalam memajukan trasportasi nasional, kepada Capt. Erwin Rosmali dan Capt. Hari Setyobudi yang merupakan mantan dan pejabat eksisting KSOP Pelabuhan Utama Tanjung Perak Surabaya.

Dalam kesempatan memberi sambutan pada acara tersebut, Pudji Hartono Iskandar Dirjen Hubdar menyampaikan apresiasi terhadap komitmen dari PT DLU dalam menghargai karyawan berprestasi guna memotivasi peningkatan kualitas. Ujarnya: “Prestasi merupakan bagian dari bukti kualitas, terutama sumber daya manusianya.  Penghargaan dan sanksi tak bisa dilepaskan dalam hubungan kerja, karena merupakan kepedulian agar kualitas SDM tetap baik serta hubungan antarkaryawan dan pimpinan terjaga. Karenanya jangan berhenti melakukan kegiatan semacam ini, sebagai salah satu wujud agar perusahaan tetap eksis”.

Sementara itu, Bambang Harjo, Penasihat PT DLU yang juga anggota Komisi VI DPR RI mengataan, anugerah prestasi merupakan bentuk apresiasi bagi karyawan karena mereka telah berperan ikut memajukan perusahaan. Ungkapnya: “Kemauan perusahaan tak hanya ditentukan fasilitas dan proteksi pemerintah, tetapi oleh kualitas SDM”.

Pada kesempatan iu, Erwin H.Poedjono Direktur Utama PT DLU mengatakan, malam anugrah prestasi yang ke-15 ini diselenggarakan untuk meningkatkan loyalitas, dedikasi dan motivasi karyawan, serta meningkatkan efektivitas maupun produktivitas kinerja.Selain itu

juga dalam rangka mewujudkan hubungan kerja yang sehat, serasi, harmonis dan dinamis antara perusahaan dan karyawan, sekaligus memastikan pemberian layanan prima bagi pelanggan dan mitra usaha. Menurut Erwin penghargaan itu meliputi kategori: nahkoda dan kepala kamar mesin berprestasi, tim anjungan dan geladak terbaik, tim permesinan terbaik, kantor cabang terbaik, Dharma Siaga atau awak kapal yang melakukan tindakan luar biasa dalam menghadapi situasi darurat. ***ERICK A.M.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *