TAHUN 2019 OPTIMIS INVESTASI SURABAYA TUMBUH 5%

Ikon kota Surabaya: ikan Suro lawan Boyo (buaya)
Ikon kota Surabaya: ikan Suro lawan Boyo (buaya)

Surabaya, Maritim

KEPALA Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Surabaya Nanis Chairani mengatakan tren investasi di Surabaya terus meningkat. Dalam RPJMD 2018 yang telah ditetapkan sebesar Rp42,77 triliun, hingga semester I/2018 realisasinya sudah mencapai Rp36,03 triliun. Karenanya Pemerintah Kota Surabaya optimistis pertumbuhan investasi tahun depan akan tercapai 5% dari Rencana Jangka Menengah Daerah 2018. Ujar Nanis dalam keterangan resmi pekan lalu: “Tentunya kita terus ingin meningkat, karena persaingan kita saat ini bukan hanya regional tapi sudah global”.

Read More

Dengan capaian tersebut, maka Surabaya optimistis investasi bakal semakin meningkat pada tahun depan dengan harapan akan mencapai kisaran 20% dari RPJMD yang sudah ditetapkan. Untuk mencapai target tersebut, Pemkot Surabaya melakukan berbagai cara salah satunya dengan terus mempercantik tata kota Surabaya agar kian menarik investor. Para pemangku kepentingan juga turut digandeng untuk memberikan ide-ide strategis.

Secara terpisah, Kasi Promosi Dinas Penanaman Modal dan PTSP Provinsi Jawa Timur Isnugroho Sulistyono menambahkan saat ini investasi yang paling menonjol di Surabaya adalah di sektor jasa, baik perdagangan maupun jasa industri. Ujarnya: “Zonasi wilayah memang perlu dilakukan demi meningkatkan investasi di Surabaya”. ***AYU/Sub/Maritim

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *