Samudera Indonesia Dukung Pertumbuhan Start-up di Industri Maritim dan Logistik Bersama Foundry

JAKARTA-MARITIM : Samudera Indonesia (Samudera) menyelenggarakan kolaborasi strategis dengan Foundry – sebuah platform ekosistem teknologi terkemuka di Indonesia – mendukung program akselerasi bootcamp bernama Foundry Academy.

Tujuan diadakannya Foundry Academy ini, adalah untuk membantu para pendiri start-up dalam membangun dan mengembangkan bisnis mereka.

Read More

“Samudera Indonesia berkomitmen untuk memperkuat masa depan industri maritim dan Logistik lewat digitalisasi dan teknologi. Salah satunya dengan memberikan bea siswa penuh terhadap sepuluh start-up yang berfokus pada sektor maritime, Logistics, green and sustainability serta hospitality,” kata Listiyo Prihantoro, selaku perwakilan dari Samudera Indonesia, di Jakarta, Sabtu (19/10).

Welcoming dan sharing session dilakukan di kantor Samudera di bilangan Slipi, Jakarta Barat.

Pada kesempatan sama, diskusi panel ini juga membuka program bootcamp yang akan dijalani oleh para peserta selama 12 minggu intensif. Dihadiri oleh Listiyo Prihantoro selaku perwakilan dari Samudera Indonesia, Richie Wirjan selaku Co-Founder dan CEO dari Foundry, dan Arsifa Deliyana, top alumni Foundry Academy gelombang 1, serta ditutup dengan sesi tanya jawab.

Menurut Listiyo, kolaborasi ini merupakan inisiatif baru bagi Samudera dan dengan dukungan penuh dari ekosistem maritim dan logistik Samudera serta ekosistem inovasi Foundry.

Di samping itu, jelas Listiyo, para peserta juga berkesempatan mendapatkan investasi dan sesi mentoring serta diskusi langsung dengan para ahli dan praktisi di bidangnya.

Sementara Richie menilai, sangat penting untuk para start-up bukan hanya bertumbuh secara organik, tetapi kalau mau bertumbuh pesat, sudah seharusnya para founder mengeksplor berbagai kesempatan untuk bekerjasama dengan banyak ekosistem. Salah satunya dengan Samudera Indonesia ini.

Samudera dan Foundry berharap bahwa kolaborasi strategis ini menjadi wadah awal bagi para pendiri start-up untuk bertukar ide dan membangun kolaborasi yang dapat memberikan dampak positif bagi ekosistem teknologi di Indonesia, khususnya sektor maritim dan logistik.

“Samudera dan Foundry percaya bahwa kerja sama ini akan menghasilkan inovasi dan keberlanjutan yang merupakan adalah kunci dalam menghadapi tantangan global dan lokal di sektor-sektor strategis tersebut. (Muhammad Raya)

 

 

Related posts